-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Dinkes Sukabumi : Mohon Dipahami, Covid-19 Itu Bukan Aib

    PasundanPost.com
    Sabtu, 21 Agustus 2021, 17:45 WIB Last Updated 2021-08-21T10:45:31Z
     

    Yuuk Simak Liputan videonya  >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>


    PASUNDAN POST ■ Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, menggelar Bintek "Peningkatan Kapasitas bagi Petugas Tracer/ Pelacakan Kontak di Tingkat Kecamatan", yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Karangtengah, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (21/08/2021).

    Hadir dalam acara itu, Kepala Seksi Pelayanan Primer Johari Muas SKM., M.M.Kes., bersama Kasubbag Perencanaan Yuni Sri Heryanti SKM., M.H.Kes., dan para Staf dari Dinkes Kabupaten Sukabumi.

    Usai dibuka Camat Cibadak Lesto Rosadi, dilanjutkan dengan pengarahan dari pihak Dinkes Kabupaten Sukabumi oleh Johari Muas SKM., M.M.Kes. selaku Kepala Seksi Pelayanan Primer, menyampaikan tentang persamaan persepsi dalam upaya menanggulangi Covid-19. 

    Dilanjutkan, penyampaian arahan dari Yuni Sri Heryanti SKM., M.H.Kes., selaku Kasubbag Perencanaan di Dinkes Kabupaten Sukabumi.

    "Kami semua dari Dinkes diterjunkan di 47 Kecamatan untuk melakukan bimtek terhadap Tracer, karena salah satu upaya untuk menurunkan Covid-19 itu adalah dengan melakukan Tracing untuk memutus mata rantai penyebaran dengan melakukan pemantauan terhadap pasien yang positif dengan kontak eratnya," terang Yuni kepada awak media, Sabtu (21/08/2021)

    Yuni menambahkan, "Jadi diharapkan, penurunan angka Covid-19 tidak hanya unsur dinas kesehatan, tapi juga melibatkan unsur TNI, Polri, Karang Taruna dan PKK," sambungnya.

    Menurutnya, di wilayah Kabupaten Sukabumi termasuk level 3 dan di Zona Orange, "Nah, dengan keterlibatan semua unsur ini, dapat membantu melakukan pemantauan, sehingga diharapkan angka laju kasus Covid-19 menurun," jelasnya.

    Ia pun meminta kepada masyarakat, untuk pemahaman bahwa Covid-19 ini merupakan penyakit menular, dan pahami bahwa ini bukan aib. 

    "Maka dari itu, tolong untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, ini merupakan salah satunya kegiatan efektif untuk antisipasi pencegahan wabah pandemik covid-19. Bukan obat atau pihak Dinas kesehatan yang bisa menurunkan covid-19 ini, tapi dari masyarakat itu sendiri," imbaunya.

    Yuni menyebut, bahwa Covid-19 ini bukan hanya masalah kesehatan saja, namun turut mempengaruhi terhadap perekonomian.

    "Mari sama sama kita putuskan mata rantai pandemik wabah Covid-19 ini, dengan mengikuti himbauan pemerintah. Seperti Vaksinasi, kemudian selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi penularan wabah Covid-19," pungkasnya.

    ■ Dasep M/ R-01


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +