Awali Ramadhan, Prajurit Posal Kintap Bagikan Sembako Ke Dhuafa
Loading...

Awali Ramadhan, Prajurit Posal Kintap Bagikan Sembako Ke Dhuafa

Redaksi
Senin, 27 April 2020


PASUNDAN POST ■ Perbedaan besar amat dirasakan masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan tahun ini. Pasalnya ibadah puasa dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, yang semakin hari terus meluas penyebarannya di dunia.

Dampak Covid-19 yang juga begitu luar biasa dirasakan masyarakat, mengetuk hati prajurit Pos TNI AL Kintap di Lanal Banjarmasin yang termasuk dalam jajaran Koarmada II, untuk memberikan sejumlah paket sembako bagi masyarakat kurang mampu atau kaum dhua'fa di sekitar wilayah kerja mereka, kemarin.

"Sebanyak 45 paket sembako  dibagikan prajurit Posal Kintap sebagai bentuk perhatian, agar bisa membantu meringankan beban  penderitaan mereka yang terdampak Covid-19," ujar Komandan Posal Kintap Peltu (Eko) Puji Hadi disela pemberian bantuan.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, dengan cara mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, hindari kerumunan dan tempat keramaian, serta wajib memakai masker apabila melaksanakan aktivitas di luar rumah supaya bisa mencegah tertular Covid-19," terang Puji, sapaan karibnya.

Puji juga menambahkan bahwa kegiatan sosial ini adalah bagian dari pelaksanaan himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yakni agar seluruh jajaran Koarmada II berperan aktif dalam membantu pemerintah mencegah meluasnya penyebaran Covid -19, serta menanggulangi dampak yang ditimbulkannya.

■ Dasep Maulana/Hms