-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Tekan Penyebaran Covid-19, Prajurit Kostrad Blusukan Di Kampung-kampung Papua

    Redaksi
    Kamis, 02 April 2020, 16:02 WIB Last Updated 2020-04-02T09:02:59Z

    PASUNDAN POST ■  Sesuai dengan Program Pemerintah untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Yuruf bersama Kepala Distrik Yaffi didampingi Tim Kesehatan memberikan penyuluhan tentang bahaya Virus Corona di Kampung-Kampung Distrik Yaffi Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (31/3).

    Danpos Yuruf Lettu Inf Ryan Krisna mengatakan kegiatan tersebut dipimpin oleh Bakes Sertu Herwanda beserta lima orang anggota saat ini Pemerintah Pusat maupun daerah sudah memberikan pernyataan darurat Corona.

    Dengan demikian diadakan penyuluhan di beberapa Kampung yaitu Kampung Amgotro, Yuruf 1, Yuruf 2  dan Kampung Unggalom.

    Lettu Inf Ryan Krisna juga mengatakan ada beberapa penekanan yang disampaikan Kepala Distrik Yaffi Bapak Heri Waves agar masyarakat tidak bepergian keluar rumah sampai wabah Virus Corona benar dinyatakan sudah hilang, Serta menjaga jarak antara satu orang ke orang lain.

    Disamping itu tetap menjaga kebersihan diri maupun lingkungan dan selalu rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun setelah melakukan aktifitas.

    Tampak beberapa masyarakat sangat antusias dengan penyuluhan tersebut. Sehingga apa yang disampaikan benar-benar dapat diterima oleh masyarakat setempat.

    Kegiatan tersebut perlu dilakukan oleh pemerintah setempat mengingat di kampung tersebut masih dikatakan sebagai kampung pelosok jadi sangat jarang orang mempunyai televisi maupun telepon selular untuk mencari perkembangan informasi tentang virus corona tersebut dan kegiatan semacam ini harus terus dilakukan oleh pemerintah setempat ke kampung-kampung pelosok yang lain agar penyebaran virus tersebut tidak sampai ke pelosok dan pencegahan dini untuk mengantisipasi adanya korban yang diakibatkan oleh virus tersebut.

    Kepala Distrik Yaffi tersebut juga menyampaikan beberapa gejala-gejala terinfeksi virus corona diantara batuk serta demam. Oleh karena itu masyarakat dianjurkan untuk memakai masker bagi yang sakit maupun bagi yang sehat ketika keluar rumah.

    Dilain tempat Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., PSc mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan terutama bidang kesehatan. (R-01)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +