Notification

×

Iklan

Iklan

Bhakti Brimob Banten Bagikan 500 Karung Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Sabtu, 02 Mei 2020 | 02:01 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z

PASUNDAN POST ■ Guna membantu meringankan masyarakat terdampak Covid -19 di bulan suci Ramadhan, personil Sat Brimob Polda Banten secara serentak salurkan bantuan berupa beras dari Baharkam (Badan Pemeliharaan dan Keamanan) Polri, Jum'at (01/05/2020).

Adapun lokasi kegiatan kali ini dilakukan di Kampung Baru Desa Cikedung Kecamatan Mancak, di Kampung Pasir Angin Desa Pasir Angin Kecamatan Pabuaran, di Kampung Cibiru Desa Teras Bendung Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang. Dan di Kampung Kuranji Desa Kuranji Kecamatan Taktakan Kota Serang.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, bahwa personilnya menyalurkan sebanyak 500 karung beras.

"Pendistribusian beras dilaksanakan oleh personil seluruh batalyon serta staf Satbrimob Banten dan langsung diantarkan ke masyarakat yang membutuhkan secara door to door," terang AKBP Dwi Yanto Nugroho.

AKBP Dwi Yanto Nugroho menambahkan, "Penerima beras bantuan dari Baharkam Polri ini adalah masyarakat yang terkena dampak Covid-19 tetapi tidak menerima Bansos," sambungnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Dansat Brimob Polda Banten berharap, dapat mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Sehingga dapat mencegah timbulnya tindak pidana," tegas Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho.

Selain pendistribusian beras, menurutnya, personil juga memberikan 50 paket sembako untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang mengalami gagal panen.

"Kegiatan ini merupakan bhakti Brimob Banten untuk masyarakat dan satu bukti bahwa Polri hadir ditengah masyarakat," pungkas AKBP Dwi Yanto Nugroho.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PS. Danyon A Pelopor Satbrimobda Banten KOMPOL Septiono, Kasubbagrenmin Satbrimobda Banten AKP Asep Renggana S.H., KasubagDal Ops Satbrimobda Banten AKP M Aripin S.Sos., PLH Danden Gegana Satbrimobda Banten AKP Tomy H S. S.H., Wadanyon B Pelopor AKP Tatang Warsita dan 40 personil Brimob Banten lainnya.

■ Dasep Maulana/Hms

×
Berita Terbaru Update