-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Rawan Bencana Alam, Ini Yang Dilakukan Kapolres Tasikmalaya

    Redaksi
    Jumat, 19 Juni 2020, 23:29 WIB Last Updated 2020-06-19T16:29:31Z

    PASUNDAN POST ■ Dampak dari hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana S.I.K., M.Si. beserta jajarannya bersiaga dalam penanganan terjadinya bencana.

    Akibat hujan deras yang mengguyur sebagian besar di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, hingga mengakibatkan terjadinya bencana alam. Diantaranya tanah longsor, pohon tumbang, jalan amblas dan banjir.

    Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana S.I.K., M.SI. melalui Kasubag Humas IPTU Didi Sutardi S.H. menerangkan, bahwa awal peristiwa bencana tanah longsor yang disertai pohon tumbang, terjadi di Jalan Raya Karangnunggal penghubung Kecamatan Sukaraja - Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, pada Jum'at (19/06/2020) sekitar pukul 01.45 WIB.

    Peristiwa tersebut mengakibatkan akses jalan terganggu, lanjut IPTU Didi, yang kemudian disusul dengan kejadian di beberapa tempat lainnya. Diantaranya di Kecamatan Parungponteng, Karangnunggal, Cibalong, Cikatomas dan Kecamatan Cigalontang.

    Jajaran Polres Tasikmalaya dibawah pimpinan Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana S.I.K., M.Si. bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Koramil setempat, Sat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya, Dishub Kabupaten Tasikmalaya dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya segera menindaklanjuti dan turun kelapangan untuk melakukan penanganan bencana alam tersebut.

    Hingga saat ini, hujan deras masih mengguyur Kabupaten Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya dan jajaran bersiaga penuh dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam lainnya yang dimungkinkan akan terjadi lagi dalam kondisi hujan yang berkepanjangan seperti ini.

    Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana S.I.K., M.Si. menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pantau dan monitor bersama sama dengan instansi terkait dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam diwilayah hukum Polres Tasikmalaya.

    Bahwa sejauh ini, akibat dari kejadian tersebut, kata AKBP Hendria, hanya berupa kerugian material saja serta dipastikan tidak ada korban jiwa.

    "Akses jalan, hingga kini berangsur pulih dan dapat dilalui oleh para pengguna jalan," jelas Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana S.I.K., M.Si.

    Namun, lanjut AKBP Hendria, pada beberapa ruas jalan yang amblas dilakukan pengaturan dan himbauan.

    "Kami berikan pengaturan dan himbauan agar akses jalan lancar, baik berupa rambu-rambu maupun oleh Petugas Kepolisian," imbuh AKBP Hendria Lesmana S.I.K., M.Si.

    ■ Dasep Maulana/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +