Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Penyakit Malaria, Satgas 754 Kostrad Berkeliling Kampung Cek Kesehatan Masyarakat

Kamis, 20 Agustus 2020 | 14:44 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
   Antisipasi Penyakit Malaria, Satgas 754 Kostrad Berkeliling Kampung Cek Kesehatan Masyarakat

PASUNDAN POST ■   Selalu hadir di tengah - tengah masyarakat dalam segala lini, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad melakukan pengecekan malaria kepada masyarakat dengan cara berkeliling kampung Kiliarma, Kabupaten Mimika, Papua.

Demikian keterangan tertulis yang diberikan oleh Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (19/08/2020).

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, seperti yang diketahui bersama bahwa malaria merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh parasit Plasmodium,dimana perlu adanya pengecekan secara medis. "Untuk melakukan pengecekan secara medis dengan mengambil sempel darah dari setiap masyarakat," ujarnya.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kiliarma di bawah pimpinan Letda Inf Arian ini merupakan salah satu upaya Satgas untuk hadir di tengah masyarakat dan membantu masyarakat di bidang kesehatan yang dilakukan dengan berkeliling kampung," tambah Dansatgas.

Hal ini mendapat perhatian yang baik dari masyarakat, dimana masyarakat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 754/20/3 Kostrad.

Sementara itu, Lucas (29) salah satu masyarakat mengatakan kegiatan ini membantu mereka dalam mengetahui kesehatan mereka pada saat ini. "Kebetulan sekali saya sedang merasa seperti gejala malaria dan kebetulan kegiatan ini di adakan dan pas berada di dekat rumah saya, sehingga saya langsung meminta di periksa oleh anggota Satgas," ujarnya.(Pen/R-01)

×
Berita Terbaru Update