-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Sat Brimob Polda Jabar Terapkan Program "BRAIN" Di Kampung Jangari

    Redaksi
    Sabtu, 22 Agustus 2020, 19:44 WIB Last Updated 2020-08-22T12:44:12Z
     Sat Brimob Polda Jabar Terapkan Program "BRAIN" Di Kampung Jangari

    PASUNDAN POST ■ Pandemik Covid-19 yang belum berakhir membuat sekolah menerapkan sistem belajar dari rumah atau Daring, hal ini membuat anak-anak yang belajar di rumah menjadi kurang pengalaman dalam hal beraktifitas belajar mengajar.

    Pandemik ini berdampak besar terhadap segala aspek kehidupan, diantaranya aspek perekonomian, dan pendidikan dan sebagainya. Permasalahannya, ada juga anak-anak yang belum memiliki fasilitas seperti handphone dan juga ada yang tidak mampu membeli kuota (paket data internet), karena kondisi perekonomian yang tidak memungkinkan.

    Sebagai bentuk pengabdian untuk anak Indonesia, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan program “Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN)”. Program yang dicetuskan oleh Dankorbrimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko.

    Program ini dilaksanakan di Desa Binaan Kampung Jangari Cianjur, anggota Sat  Brimob Polda Jabar membangun aula yang terbengkalai menjadi ruang belajar dalam jaringan (Daring).

    Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKBP Sarly sollu S.I.K., M.H. menerangkan, bahwa program ini sebagai bentuk pengabdian dan bakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat dan dukungan kepada pemerintah sebagai tanggung jawab bersama. sejumlah anggota dari Kompi 4 Sat Brimob Polda Jabar mengajar anak-anak di Kampung Jangari tersebut.

    Melalui program inovasi BRAIN dan bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, diharapkan dapat membantu anak-anak dan para orang tua yang kesulitan dalam menyediakan fasilitas seperti jaringan internet, smartphone dan laptop untuk menjalani proses pembelajaran secara online.

    Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K. menyampaikan, bahwasannya program BRAIN ini tentu untuk membantu masyarakat terutama anak anak yang belum memiliki fasilitas untuk belajar secara online.

    "Kita sebagai anggota Polri akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K.

    Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

    ■ Dasep Mulana/PP

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +