Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Desa Gadog Membenarkan Satu Orang Warga Diduga Positif Covid-19

Sabtu, 05 September 2020 | 16:24 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
Kepala Desa Gadog Membenarkan Satu Orang Warga Diduga Positif Covid-19

PASUNDAN POST ■ Kepala Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Miftahudin membenarkan, bahwa ada salah warganya diduga terkonfirmasi positif virus Corona dan saat ini tengah mendapatkan perawatan isolasi.

"Iya benar, informasi adanya warga yang diduga positif covid-19 saya dapatkan dari kepala Puskesmas Sukanagalih (red_Agus Suhendar)," kata Kades Gadog Miftahudin saat dikonfirmasi, pada Sabtu (5/9/2020).

Menurutnya, informasi tersebut ia dapatkan melalui saluran telepon dari Kepala Puskesmas Sukanagalih pada (29/9/2020) lalu.Bahwa ada salah satu warga yang berinisial IJ (24) Kampung Tamanjaya I Rt 01 Rw 10 terpapar positif virus corona.

"Kata pak kapus, berdasarkan hasil swab yang dilakukan pihak Puskemas bahwa IJ ini positif covid-19, namun saya juga hasil belum lihat secara pasti dari hasil pemeriksaan pihak Puskesmas seperti apa," paparnya.

Kades menambahkan, sejak dinyatakan positif covid-19 saat ini IJ sendiri sudah mendapatkan perawatan isolasi diri di Villa Bumi Ciherang.

"Langkah yang dilakukan pihak Puskesmas katanya sudah melakukan upaya Tracing kepada lingkungan sekitar dan termasuk keluarga IJ juga termasuk penyemprotan disinfektan," terangnya.

Dimana, lanjut Kades, hasil Tracing tersebut akan diketahui bahwa IJ terakhir bertatap muka atau kontak badan dengan siapa saja.

"Tapi alhamdulilah, informasi terakhir katanya dari hasil pemeriksaan 3 orang keluarga IJ negative," paparnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui saluran aplikasi whatsapp juru bicara penanganan Covid -19 Dr Yusman Faisal belum bisa memberikan keterangan terkait adanya kasus baru pasien positif corona tersebut.

■ Deddy/PP
×
Berita Terbaru Update