-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Cianjur Terus Soroti Netralitas ASN

    Redaksi
    Selasa, 27 Oktober 2020, 21:53 WIB Last Updated 2020-10-27T14:53:19Z
    Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Cianjur Terus Soroti Netralitas ASN

    PASUNDAN POST ■ Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur  tekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Cianjur agar tidak terlibat politik dalam Pilkada 2020.

    Hal tersebut terungkap dalam sosialisasi Bawaslu terkait netralitas ASN di lingkungan Pemkab Cianjur bertempat di Bale Praja, pada Selasa (27/10/2020).

    Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari dalam sembutannya mengatakan bahwa pihaknya tidak akan henti hentinya untuk terus melakukan komunikasi tentang netralitas aparatur sipil negara (ASN) menghadapi Pilkada 2020.

    "Saling mengingatkan diantara pihak, bagaimana bisa bersikap netral dalam menghadapi pilkada kali ini,"tuturnya.

    Ia mengatakan,hal tersebut mendasar bagaimana penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur dan Bawaslu  Cianjir serta jajarannya harus memiliki integritas yang kuat.Sehingga netralitas dan integritas peserta akan mendorong Pilkada menjadi sukses.

    “Untuk Cianjur sampai dengan  dimasa kampanye hari ini,tidak terlalu signifikan adanya dugaan pelanggaran, akan tetapi bukan pula tidak ada dugaan pelanggaran. Mudah – mudahan sampai dengan tanggal 9 Desember nanti tidak lagi terjadi adanya dugaan dugaan pelanggaran," ungkapnya.

    Sementara itu, Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudradjat Abdurachim menekankan kepada ASN untuk bersikap profesional dalam menghadap Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 nanti.

    Menurut Dudi,dengan sikap professional dari setiap individu ASN sendiri tentunya akan mendorong  Pilkada Cianjur menjadi sukses.

    "Karena sikap professional itu sendiri ditopang oleh pengetahuan, skill atau keahlian dan juga etika dan bila memahami itu sudah pasti netralitas bisa tercipta pada ASN dalam ajang pilkada 2020 nanti," tukasnya.

    ■ Deddy/PP
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +