Notification

×

Iklan

Iklan

Ngeri! Ratusan Botol Bekas Medis Ditemukan Dipinggir Jalan Raya Pacet

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 23:48 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
Ngeri! Ratusan Botol Bekas Medis Ditemukan Dipinggir Jalan Raya Pacet

PASUNDAN POST ■ Petugas kebersihan dari tim rumah singgah sampah Cipanas menemukan ratusan botol sampah medis, di Jalan Raya Pacet tepatnya didepan Wisma Kompas Gramedia Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ratusan botol bekas sampah medis itu, ditemukannya saat tim rumah singgah sampah melakukan pengecekan adanya tumpukan sampah dilokasi tersebut.

"Ada ratusan botol bekas sampah medis yang kita temukan di depan Wisma Kompas Gramedia Kecamatan Pacet,” ungkap koordinator kebersihan ketertiban dan keindahan (K3) Kecamatan Cipanas, Dede Ikhsan, pada Sabtu (3/10/2020).

Dede menduga, limbah medis yang berupa ratusan botol medis bekas pakai dari fasilitas kesehatan (Faskes) tersebut dibuang oleh oknum tidak bertanggung jawab saat pada malam hari.

Ngeri! Ratusan Botol Bekas Medis Ditemukan Dipinggir Jalan Raya Pacet

"Temuan limbah B3 ini, sudah dijemput oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cianjur dan selanjutnya akan di tindak lanjuti oleh Kabid DLH Cianjur Ibu Neneng dan Kepolisian," bebernya.

Dede pun menyayangkan, kepada oknum yang tidak bertanggung jawab yang sudah membuang sampah medis. 

Karena menurutnya, limbah sampah medis tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

"Karena jelas limbah medis tersebut sangat beracun dan berbahaya baik bagi tim kami yang sedang melaksanakan kebersihan maupun untuk masyarakat sekitar," tukasnya. 

 ■ Deddy/PP
×
Berita Terbaru Update