-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    3 Hari 3 Malam Terombang-Ambing di Tengah Laut, KM. Ayska Akhirnya Ditemukan

    Redaksi Jabar
    Jumat, 20 November 2020, 01:54 WIB Last Updated 2020-11-19T18:56:27Z
     
    3 Hari 3 Malam Terombang-Ambing di Tengah Laut, KM. Ayska Akhirnya Ditemukan

    PASUNDAN POST ■  Setelah sempat dikabarkan hilang kontak, akhirnya KM. Ayska dengan 7 orang awak ditemukan di perairan laut sebelah timur pulau Selayar dalam keadaan terombang-ambing, antara perairan laut Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan, selama 3 hari 3 malam, pada Kamis (19/11/2020), sekitar pukul 23.30 wita. 

    Kapal Motor (KM) Ayska, berlayar dari perairan Kajang, Bulukumba menuju Bau-Bau, Sulawesi Tenggara ditemukan oleh kapal nelayan KMN. Dua Putra yang sementara mencari ikan di perairan laut Selayar. 

    Informasi yang diterima dari Basarnas Pos Selayar bahwa KM. Ayska malam ini juga setelah ditemukan, ditarik menuju Kajang Kabupaten Bulukumba dengan menggunakan kapal KMN. Dua Putra. 

    Komandan Basarnas Pos Selayar, Febrianto menjelaskan bahwa malam ini pihaknya telah berhasil melakukan komunikasi dengan Ilham, salah seorang ABK KM. Ayska dan memberikan informasi bahwa mereka sementara berada di laut sebelah timur pulau Selayar.

    3 Hari 3 Malam Terombang-Ambing di Tengah Laut, KM. Ayska Akhirnya Ditemukan

    "Setelah melakukan pemetaan lokasi, posisi KM. Ayska berada pada titik koordinat S 05°49,878' E 120°49,183', sekitar 17 NM dari Pelabuhan Pamatata Selayar," kata Febrianto. 

    Ia juga mengatakan bahwa setelah mengetahui lokasi terakhir KM. Ayska, pihaknya telah bersiap menuju Pamatata untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Namun kemudian salah seorang ABK, kembali memberikan informasi bahwa saat ini mereka sementara ditarik oleh kapal yang melintas disekitar lokasi keberadaan KM. Ayska.

    "Kami tetap memantau dan tetap melakukan komunikasi dengan ABK KM. Ayska, hingga memastikan bahwa kapal dan ABK selamat sampai di daerah Kajang Bulukumba," tutup Febrianto.

    ■ R-01
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +