-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Ketua Bawaslu Cianjur Berharap PKD Bisa Meningkatkan Pengawasan Dengan Baik

    Redaksi Jabar
    Selasa, 17 November 2020, 23:38 WIB Last Updated 2020-11-17T16:38:47Z
    Ketua Bawaslu Cianjur Berharap PKD Bisa Meningkatkan Pengawasan Dengan Baik

    PASUNDAN POST ■ Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang menghadirkan 360 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Cianjur, bertempat di Hotel Yasmin, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

    Kegiatan Bimtek yang telah dilaksanakan selama tiga hari berturut - turut mulai dari Senin (16/11/2020) sampai dengan Rabu (18/11/2020) tersebut, dalam rangka meningkatkan kapasitas pengetahuan PKD dalam mengawasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tahun 2020.

    Ketua Bawaslu Cianjur Usep Agus Zawari mengatakan, pelaksanaan Bimtek ini dalam rangka memberikan penguatan, terhadap tugas-tugas PKD dalam melakukan pengawasan secara menyeluruh, termasuk melakukan pengawasan distribusi logistik, pengawasan pergerakan kotak suara, masa tenang, persiapan pemungutan dan penghitungan suara.

    "Kami juga memberikan pembekalan tentang meningkatkan kapasitas dalam penanganan pelanggaran peserta Pilkada," tuturnya kepada wartawan saat ditemui.

    Usep menerangkan, yang menjadi konsentrasi Bawaslu Cianjur dalam meningkatkan pemahaman kali ini diharapkan para PKD bisa melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik sesuai undang-undang dan aturan yang berlaku.

    Meski menurutnya, perlu dilakukan Bimtek selanjutnya guna meningkatkan pemahaman dan ketrampilan dalam proses pengawasan di lapangan.

    "Saya harap setelah Pengawas TPS dilantik, PKD harus melakukan koordinasi kepada PTPS agar dalam tugas bersama ini bisa berjalan dengan maksimal," pungkasnya. 

    ■ Deddy/PP

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +