-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Keren!! Operasi Caecar Darurat Korban Gempa Sulbar di Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad

    PasundanPost.com
    Jumat, 29 Januari 2021, 13:56 WIB Last Updated 2021-01-29T06:56:05Z
    Keren!! Operasi Caecar Darurat Korban Gempa Sulbar di Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad

    JBN NEWS ■ Rumah Sakit Lapangan Batalyon Kesehatan  (Yonkes) 2 Divisi Infanteri ( Divif) 2 Kostrad yang saat ini berada di Korem 142/Tatag, dini hari tadi telah melakukan operasi SC /Caecar Cito yang ditangani oleh dr. Samrichard, SpOG dan dokter Anestesi dr. Dwi serta tim kesehatan Yonkes 2 Kostrad, Kamis ( 28/01/21).

    Ny. Masna berumur 25 tahun beralamat di Dusun Takandeang Desa Salubiru Kec. Tapalang, Kab. Mamuju Sulbar dirujuk sekitar pukul 24.00 dari Puskesmas Tapalang  menuju Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostrad di Korem 142/Tatag dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Tapalang.

    Komandan Batalyon Kesehatan ( Danyonkes) 2 Kostrad Letkol Ckm. dr. Ayiq Mahmud, Sp. OT (K) Spine, mengatakan bahwa piket Rumah Sakit Lapangan menerima pasien sekitar pukul 24.00 langsung dibawa ke UGD untuk pemeriksaan.

    " Operasi Caecar dilaksanakan pukul 3:37 selesai 04:33," ucap Letkol Ckm. dr. Ayiq Mahmud, Sp. OT (K) Spine.

    "Alhamdulillah operasinya lancar, ibunya sehat dan anaknya jenis kelamin perempuan beratnya 2,9," pungkas Komandan Batalyon Kesehatan 2 Kostrad ini yang juga seorang dokter spesialis orthopedi.

    Sdr. Haris, 28 tahun  Suami dari Ny. Masna, terlihat dirinya tidak dapat menyembunyikan rasa kegembiraannya betapa tidak anak pertamanya telah lahir dengan selamat.

    "Saya sangat bersyukur karena anak saya lahir dengan selamat dan istri saya juga dalam keadaan sehat," ungkapnya.

    Ia juga mengatakan, pada awalnya merasa ragu - ragu campur cemas masuk ke Rumah Sakit Lapangan karena dipenuhi dengan Tentara.

    "Saya ragu - ragu masuk pak, tapi saya sangat kagum karena penanganannya sangat cepat dan juga bapak tentaranya ramah - ramah," tandas Suami Masna.

    Ia juga berterima kasih kepada dokter dan perawat lainnya yang telah membantu istrinya dalam persalinannya yang pertama.

    Ny. Masna yang ditemui di ruang IGD, mengucapkan terima kasih kepada Tim Kesehatan Yonkes 2 Kostrad yang telah menolong dirinya melahirkan anak pertamanya, ungkapnya singkat. (Pen/R-01).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +