-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Kunjungi Kodim 0608 Cianjur, Danrem 061 Surya Kencana Tekankan Prokes

    Redaksi
    Jumat, 08 Januari 2021, 21:57 WIB Last Updated 2021-01-08T14:59:07Z
    PASUNDANPOST, Komandan Korem 061 / 
    /Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengunjungi Kodim 0608 Cianjur. Dia berpesan kepada jajarannya untuk selalu mengedepankan Protokol Kesehatan (prokes).

    Dalam kunjungannya Achmad melakukan pertemuan dengan jajaran Kodim 0608 Cianjur, tokoh masyarakat, tokoh agama serta melakukan ziarah ke makam dalem Cikundul.

    "Ini kali pertama kunjungan ke Kodim 0608/Cianjur. Kami mengumpulkan Danramil, Babinsa dan ibu-ibu Persit. Selain itu, kami juga melaksanakan pertemuan dengan para tokoh masyarakat maupun agama," ujarnya kepada wartawan. Jum,at (8/1/2021).

    Achmad mengatakan, dalam kunjungannya ia menekankan kepada jajarannya terkait kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

    “Kita mau sampaikan juga selaku Satgas di Korem 061/Suryakencana untuk mengkondisikan di Kodim Cianjur ini karena ada yang signifikan peningkatan penderita Covid-19. Makanya kita tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” paparnya.

    Meski diakuinya jendral bintang satu itu mengungkapkan, tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan serta menerapkan 3M masih rendah.

    "Jadi memang banyak masyarakat juga masih kurang kesadarannya dalam menggunakan masker jadi itu sebab pengaruh besar pada peningkatan penderita Covid-19 ini,"bebernya.

    Sementara itu, komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi menjelaskan, bahwa secara fungsi, Kodim 0608 Cianjur sudah bisa melaksanakan dengan baik dan aman yakni dengan selalu berkordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur. 

    "Dimasa pandemi saat ini,  kami selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, selain itu kami juga mendukung penuh pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur," pungkasnya. *(Deddy/PP).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...