-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pemkab Cianjur Mulai Lakukan Vaksinasi Covid -19 Pertama Di Pondopo

    PasundanPost.com
    Kamis, 28 Januari 2021, 21:57 WIB Last Updated 2021-01-28T14:57:08Z
    Pemkab Cianjur Mulai Lakukan Vaksinasi Covid -19 Pertama Di Pondopo

    PASUNDAN POST ■ Pemerintah Kabupaten Cianjur lakukan penyuntikan vaksin COVID-19 perdananya di depan Gendung Pendopo Cianjur, pada Kamis (28/1/2021). 

    Vaksinasi tersebut, dilakukan terhadap seluruh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan mantan pemain sepak Persib Bandung Atep yang menjadi influencer. 

    Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, sebanyak 20 kuota dari jajaran forkopimda beserta influencer yang dilakukan vaksinasi di Pendopo Cianjur. 

    "Saya menjadi yang pertama divaksin. Namun alhamdulillah, setelah divaksin keadaan saya dalam aman dan sehat," ujarnya kepada wartawan.

    Menurutnya, setelah ini Pemkab Cianjur akan melakukan vaksinasi serentak sebanyak 10 ribu dosis dengan mengutamakan tenaga kesehatan. 

    "Vaksin ini aman karena telah dilakukan beberapa uji laboratorium. Oleh karenanya masyarakat khususnya tidak perlu khawatir terhadap vaksin COVID-19. Kita juga melibatkan Atep sebagai influencer mantan pemain Persib Bandung asal Cianjur," paparnya.

    Vaksinasi tersebut dilakukan dengan empat tahap. Pertama penerima vaksin melakukan verifikasi data dan registrasi. 

    kedua adalah screening yang dimana penerima vaksin akan diperiksa terlebih dahulu mulai dari tensi darah hingga suhu tubuh. 

    Tahap ketiga ialah vaksinasi, dalam tahap ini penerima vaksin akan mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dari tim medis. 

    Dalam tahap akhir penerima vaksin akan dilakukan pencatatan mulai dari jenis vaksin, hasil screening dan hasil observasi selama 30 menit.

    ■ Deddy/PP

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +