-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Satu Jam Mengaji Bersama Polisi, Cara Lain Memakmurkan Masjid

    PasundanPost.com
    Kamis, 07 Januari 2021, 07:53 WIB Last Updated 2021-01-07T00:53:10Z
    Satu Jam Mengaji Bersama Polisi, Cara Lain Memakmurkan Masjid

    PASUNDAN POST ■  Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya melaksanakan program "Satu Jam Mengaji Bersama Polisi", yang diselenggarakan di Masjid Al-Amjad, Jalan H. Enting RT 010/001, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (06/01/2021) petang.

    Dalam kegiatan program "Satu Jam Mengaji" bersama Polisi ini, Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya  didampingi oleh Kasubdit Bin Satpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag., M.Si., Kasubdit Bin Tibsos AKBP Drs. M. Yani Joana beserta Anggota Ditbinmas Polda Metro Jaya.

    Rombongan Dir Binmas PMJ disambut oleh Ketua DKM Masjid Al-Amjad KH. Zarkasih Ishaq, Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Supriyanto, Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru KOMPOL Doni, Bhabinkamtibmas Kebayoran Baru, dan para Jama'ah masjid Raudhatul Jannah.

    Ketua DKM Masjid Al-Amjad KH. Zarkasih Ishaq menyampaikan ucapan terima kasih kepada Binmas Polda Metro Jaya dan jajaran, dengan adanya kegiatan "Satu Jam Mengaji Bersama Polisi".

    KH. Zarkasih berharap, kepada POLRI yang ada dilingkungan warga, untuk dapat menjaga ketertiban dan kenyamanan warga.

    "Program kegiatan ini semoga dapat mempererat hubungan antara masyarakat dengan Kepolisian," harapnya.

    Hal senada, Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya menyampaikan, bahwa program "Satu Jam Mengaji Bersama Polisi" sebagai upaya Polri mengajak warga memakmurkan Sholat berjamaah di Masjid.

    "Ukhuwah Islamiyah harus ditingkatkan dan harus dijaga, agar Polisi dengan masyarakat lebih dekat," tuturnya.

    Dia pun menghimbau, kepada peranan DKM Mesjid (Kyai, Alim Ulama) agar aktif dalam setiap Pengajian ataupun Majelis Taklim dan Khotib Jumat, agar menyampaikan Pesan Kamtibmas terkait Covid-19.

    "Kami mengajak, begitu adzan berkumandang, segeralah kita mengambil wudhu dan mendatangi Masjid," imbuh Kombes Badya.

    Dipenghujung sambutannya, Kombes Badya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak DKM Masjid Al-Amjad, yang telah melaksanakan Protokol kesehatan.

    Meskipun dalam masa PSBB transisi masih dapat silaturahmi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

    Sementara itu, AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag., M.Si. dalam Tausiyah menyampaikan, bahwa memakmurkan Masjid dan memakmurkan umat di sekitar Masjid dapat terwujud Harkamtibmas berbasis kesejahteraan masjid.

    "Perbanyak Sedekah dan Infaq di Masjid. Iman dan Aman saling berkaitan diperlukan, agar terwujud Harkamtibmas yang kondusif," ucapnya.

    AKBP Jajang pun mengajak warga, untuk menggelar Sholat Tahajud berjamaah di Masjid dengan dilanjutkan Do'a bersama, agar Pandemi ini segera berakhir.

    Menurutnya, makna Menara Masjid bukan sekedar mengumandangkan Adzan atau memberikan pengumuman, tapi ada yang lebih dari itu yaitu untuk melihat umat disekitar Masjid.

    Terkait dengan Covid-19, kata AKBP Jajang, Masker merupakan hal yang wajib melekat pada diri masing-masing, disamping dengan sering cuci tangan dan social distancing.

    "Selain 4M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan) kita juga harus menjaga IAI (Imun, Aman dan Iman). Mari kita dukung kebijakan pemerintah terkait dengan situasi yang ada," pungkas Kasubdit Bin Satpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag., M.Si. 

    Acara diakhiri dengan Sholat Isya Berjamaah, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan barang berupa 50 Kg Beras, 1000 pcs Masker, 1 Jerigen Disinfectan dan 1 Jerigen Handsanitiezer.

    ■ Dasep Maulana/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +