-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Cicantayan Turun Ke Sawah

    Redaksi
    Sabtu, 23 Januari 2021, 11:55 WIB Last Updated 2021-01-23T04:59:51Z
    PASUNDANPOST, Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi Danramil 0711/Cibadak melaksanakan pengawasan dan pendampingan kegiatan ketahanan pangan (Panen Padi) diwilayah binaannya.

    Danramil 0711/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin melalui Babinsa Cicantayan Serma Solehudin turun langsung membantu warga yang tengah melakukan panen padi, kegiatan tersebut dengan menerapkan penegakan disiplin Protokol Kesehatan.

    Dikesempatan ini, Babinsa Cicantayan Serma Solehudin dengan diikuti oleh Kelompok Tani Motekar dan PPL Kecamatan Cicantayan. Kegiatan berlangsung di Kampung Cantayan RT 02/03, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/01/2021).

    Di sela sela kegiatan panen padi, Serma Solehudin berharap apa yang dikerjakan hari ini bisa bermanfaat dan menjadi contoh salah satu wujud gotong royong, saling membantu dan saling berbagi di dalam kehidupan bermasyarakat.

    "Dengan Ketahanan Pangan, maka akan berikan dampak langsung bagi ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan ini (panen padi) sangat luar biasa," tutur Serma Solehudin.

    Kita (TNI), lanjut Serma Soleh, harus bisa membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, yang tentunya akan dapat berpengaruh terhadap perbaikan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

    Sebelum dilakukan panen, Serma Soleh bersama Kelompok Tani melakukan pengecekan personel, materiil dan pembagian tugas masing masing.

    "Agar panen padi ini bisa menghasilkan maksimal," imbuh Babinsa Cicantayan ini.

    Untuk diketahui bahwa program-program Unggulan Ketahanan Kodim 0607/Kota Sukabumi, yang dilaksanakan satuan jajaran Koramil 0711/Cibadak telah berjalan dengan baik, sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing. *(Dasep Maulana).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...