Notification

×

Iklan

Iklan

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kecamatan Cidaun Cianjur Berlangsung Lancar

Rabu, 03 Maret 2021 | 20:42 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kecamatan Cidaun Cianjur Berlangsung Lancar

PASUNDAN POST ■ Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hari ini tertuju  pada jajaran  TNI, Polri, ASN, serta Kepala Desa, yang digelar di Puskesmas Cidaun, Rabu (03/03/2021).

Camat Cidaun Herlan Iskandar kepada awak media mengatakan, proses vaksinasi tersebut sejauh ini tak ada masalah.

"Alhamdulillah, telah dilakukan vaksinasi covid-19 dan telah satu jam tidak ada permasalahan juga efek samping, mudah-mudahan mohon do'a untuk tidak ada permasalahan setelah menjalani vaksiasi," ujarnya berharap.

Pihaknya berharap agar masyarakat Kecamatan Cidaun untuk bisa melaksanakan vaksinasi di puskesmas Kecamatan Cidaun.

"Jangan takut divaksin, karena tidak ada efek samping yang dapat membahayakan diri kita, mudah-mudahan selamanya kita diberi kesehatan," imbuhnya.

Data yang tercatat pada Kecamatan Cidaun sebanyak 20 orang yang mengikuti vaksinasi, termasuk camat dan beserta karyawan kecamatan sudah di vaksin Covid-19 perdana hari ini.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kecamatan Cidaun Cianjur Berlangsung Lancar

Sementara itu, Kapolsek Cidaun AKP Mardi. SH yang turut mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Cidaun juga menyatakan tak mengalami apa-apa.

"Alhamdulillah sudah melewati waktu satu jam setelah di vaksinasi covid-19, saya tidak mengalami apa-apa, dan demikian juga terhadap 19 orang personil Polsek Cidaun," pungkasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat yang ada di wilayah Cidaun segera mendaftarkan diri dan melaksanakan vaksinasi untuk kesehatan.

"Pesan kami, Seluruh warga wajib di vaksinasi," tegasnya.

Senada dengan Kapolsek, Batituut Koramil 17 Cidaun Asep M. Mulyana menyebutkan, bahwa usai melewati waktu satu jam juga tidak merasakan efek dan keluhan apa-apa.

"Demikian juga dengan rekan-rekan personil TNI-Angkatan Darat (AD) Koramil 17 Cidaun sebanyak 7 orang, 4 orang di Kecamatan Naringgul, jumlah keseluruhan 24 orang personil mengikuti vaksinasi Covid-19, semuanya aman saja, dan Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa," terang Asep.

Kepala Puskesmas Cidaun Eman Sulaeman. S.Kap melalui koordinator Tim Vaksinasi Covid-19 Ahmad Rifa'i S.Kepnes mengatakan, bahwa peserta yang mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana di kecamatan Cidaun ini di khususkan bagi pelayan publik. Program ini, kata dia, sejauh ini berlangsung lancar.

Menurutnya, sasaran vaksinasi ini dapat dilakukan sebanyak 150 orang peserta, dan di bagi untuk tiga hari, terdiri dari TNI, Polri, ASN, dan Kepala desa.

"Vaksinasi Covid-19 ini ada 4 tahap, diantaranya; 1. Untuk tenaga kesehatan, 2. Untuk pelayan publik, 3. Untuk lansia, dan 4. Pelaku ekonomi dan masyarakat.

Selanjutnya koordinator Tim Vaksinasi Covid-19 Ahmad Rifa'i mengatakan, alur pelayanan vaksinasi covid-19 dimana Calon penerima vaksin covid-19 telah melakukan registrasi ulang, datang tepat waktu sesuai jadwal.

■ Santi
×
Berita Terbaru Update