-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Warga Cisurupan dan Yonif Raider 303 Kostrad Gotong Royong Bangun Masjid Al-Falah

    PasundanPost.com
    Jumat, 28 Mei 2021, 14:43 WIB Last Updated 2021-05-28T07:43:18Z

    PASUNDAN POST ■ Kehadiran  Personil Yonif Raider 303/SSM Kostrad di pimpin Dansi Intel Yonif Raider  303/SSM Kostrad Serma Yusuf  dalam membantu masyarakat terutama dalam kegiatan gotong-royong bersama warga memberikan warna tersendiri dan membangkitkan semangat. 

    Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303 Kostrad, Letkol Inf Sujoko saat melaksanakan giat gotong royong pembangunan Masjid Al-Falah, bertempat di Kampung Renteng RT.01 RW. 02, Desa Cikandang, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Kamis (27/05/21).

    “Sikap saling bekerja sama dan bergotong royong tersebut tentunya bertujuan untuk kepentingan bersama, yakni untuk membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan,” kata Letkol Inf Sujoko. 

    Kegiatan nonfisik seperti ini, kata dia, merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang mulai pudar di masyarakat karena tergerus dengan budaya global.
     
    Menurutnya, kegiatan seperti ini  juga memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai tentara rakyat. 

    “TNI meyakini bahwa kebersamaan serta kemanunggalan dengan rakyat merupakan inti kekuatan TNI,” tuturnya.

     “TNI selalu siap membantu kesulitan masyarakat.  Seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk pembangunan Masjid, maka dengan senang hati TNI akan datang, kami kerja ikhlas berharap amal ibadah kita kepada Tuhan. TNI juga manusia yang mempunyai kewajiban untuk berbuat amal kebaikan yang pada saatnya nanti juga akan diminta pertanggung jawabannya oleh Tuhan,” imbuhnya. 

    Sementara itu, Ketua RW.02 Desa Cikandang Bapak Komarudin, mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Anggota Yonif Raider 303 Kostrad  yang telah bersedia bersama-sama dengan masyarakat ikut membantu pembangunan masjid. Masyarakat sangat senang dan sangat merasa terbantu dengan adanya Program ini karna pembangunan menjadi lebih cepat dengan harapan Masjid tersebut dapat segera di pakai untuk.

    “Kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti.  Beliau mengharapkan agar kebersamaan seperti ini sering bisa dilaksanakan dilain waktu,” jelasnya. (Pen/red).


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +