Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Cepat Puslatpurmar 6 Antralina Laksanakan Serbuan 2000 Vaksin di Sukabumi

Kamis, 05 Agustus 2021 | 14:23 WIB Last Updated 2021-10-05T16:58:50Z

PASUNDAN POST ■ Dispen Kormar ( Sukabumi ) Puslatpurmar 6 Antralina bekerjasama dengan Puskesmas Parung Kuda mengadakan kegiatan vaksinasi gratis dosis pertama dengan vaksin jenis Sinovac sebanyak 2000 Vaksin sebagai bentuk usaha untuk memutus penyebaran Covid-19. 

Kegiatan vaksinasi berlangsung selama tiga hari di 3 kecamatan di Kabupaten Sukabumi, di mulai pada tanggal 04 Agustus 2021 yang dipusatkan di SMK Muhamadiyah Kecamatan Cibadak.

Hari ini gelaran vaksinasi pun dilaksanakan di Gedung Balitri ( Balai Penelitian tanaman industri dan penyegar ) Kecamatan Parung Kuda. Kabupaten Sukabumi.

Menurut rencana, besok 06 Agustus 2021 akan dilaksanakan di Lapangan BAKTI TNI AL kecamatan Gunung Puyuh, kota Sukabumi serta di Kecamatan Kadu Dampit, Kabupaten Sukabumi.

Giat aksi cepat dan tanggap terhadap perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI. Yudo Margono S.E., M.M untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Indonesia dengan target 1 juta vaksin per hari demi tercapainya herd immunity guna melawan Covid-19. 

Di sela kegiatan yang sedang berlangsung, Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Hadi Wibowo, M. Tr. Opsla mengatakan, proses pendaftaran vaksinasi dibuat semudah mungkin dengan cara membagikan undangan dan diatur jam dan gelombangnya.

"Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan masyarakat yang akan menimbulkan masalah baru. Untuk target hari ini ( Kamis 05 Agustus 2021) diperkirakan akan mencapai 600 orang, dikarenakan adanya penambahan kuota dari yang sebelumnya hanya 500 orang,” terangnya kepada PasundanPost.com, pada Kamis (05/08/2021).


Terpantau dilokasi, antusias masyarakat  dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangat tinggi. Mereka mengikuti prosedur dan protokol kesehatan ( Prokes Covid-19 ) yang dianjurkan. Hal ini menambah semangat Tenaga Kesehatan dalam melaksanakan tugasnya.

Kegiatan Vaksinasi ini dimonitoring juga oleh Danramil, Sekmat dan  Kasi Sosbud serta anggota Kapolsek dan Kasi Tantib Parung kuda dan kades Sunda wenang.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Sekmat Kecamatan Parung Kuda H. Habiburohman, atas dukungan vaksin untuk warganya.

Serbuan Vaksinasi Puslatpurmar 6 Antralina  Korps Marinir TNI AL berjalan dengan lancar, cepat dan sangat terarah,  Para Tenaga Kesehatan ( Nakes ) juga bekerja dengan semangat dalam kegiatan vaksinasi ini dan melayani setiap peserta vaksinasi dengan baik.

■ Dasep M
×
Berita Terbaru Update