-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Sukabumi : Gelar Vaksin Pelajar Hingga Penyuluhan Hukum Peringati HUT RI Ke 76

    Redaksi
    Kamis, 19 Agustus 2021, 17:43 WIB Last Updated 2021-08-19T11:04:03Z

    PASUNDANPOST, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 dengan menggelar beberapa rangkaian kegiatan sosial. Mulai program vaksinasi anak sekolah yang di gelar kamis (19/08) hingga penyuluhan hukum di lingkungan pendidikan tingkat Sekolah Menengah Pertama.

    Kepala Seksi Intelijen, Aditia Sulaeman S.H, mengatakan, vaksinasi pelajar ini menyasar 200 siswa SMP Negeri 3 Cibadak. Menurutnya, aksi kepedulian kejaksaan dalam melaksanakan program vaksinasi merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya remaja.

    " ini merupakan bentuk dukungan penuh Kejaksaan kepada Pemerintah Indonesia dalam memberikan vaksin ". tandasnya

    Selain itu, lanjut Aditia, manfaat vaksinasi sangat banyak. Vaksin ini bukan obat untuk menyembuhkan Covid-19, tetapi memiliki manfaat yang lain, yakni mencegah terpapar virus, menurunkan angka kematian akibat Covid-19, dan yang terpenting memperkuat dan mempertebal sistem imun.


    Aditia menambahkan selain vaksinasi pelajar, kepedulian Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi yakni menggelar penyuluhan hukum kepada siswa SMP Negeri 3 Cibadak. 

    Para siswa peserta penyuluhan hukum memberikan tanggapan positif. Penyampaian materi penyuluhan hukum mampu membujuk, mempengaruhi, mengajak, dan meyakinkan peserta/audiens sehingga tertarik dan selanjutnya berimplikasi positif terhadap perubahan sikap dan perilaku. 

    "Pelaksanaan kegiatan penyuluhan hukum di SMP Negeri 3 Cibadak terlaksana dengan baik dan lancar, para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan dengan serius dan antusias, hal ini ditandai dengan respon interaktif dari para peserta sehingga maksud dan tujuan penyuluhan hukum dapat tercapai yaitu para peserta sejak dini sudah memahami tentang hukum". terangnya.

    Sementara itu, Anita (14) siswa SMP Negeri 3 Cibadak mengatakan, ucapan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

    “Merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini, kita jadi sehat dengan vaksin bisa memperkuat dan mempertebal imun, serta pengetahuan tentang hukum pun jadi mulai tau,” singkatnya.

    ◾Muhamad Afnan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +