-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    2 Ormas Bentrok Diperbatasan Cianjur - Sukabumi, Satu Orang Tewas

    PasundanPost.com
    Minggu, 26 September 2021, 20:57 WIB Last Updated 2021-10-05T16:58:50Z

    PASUNDAN POST ■ Satu orang tewas dalam bentrokan antar organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila dan BPPKB di perbatasan Cianjur - Sukabumi, tepatnya di Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bentrokan terjadi sekitar pukul 15.00 Wib. Massa dari kedua Ormas bentrok dengan membawa senjata tajam. 

    Bahkan sebuah markas milik ormas BPPKB di perbatasan Cianjur-Sukabumi pun hangus dibakar masa ormas dari Pemuda Pancasila.

    Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan bentrokan Ormas PP dan BPPKB di Cianjur merupakan buntut dari bentrokan sebelumnya di Sumedang. 

    "Bentrokan fisik antara dua Ormas terjadi tadi sore. Dipicu kejadian di Sumedang. Kalau di Cianjur tidak ada konflik, tapi ini adalah imbas dari kejadian di Sumedang," kata Doni saat ditemui di lokasi kejadian pada Minggu (26/9/2021). 

    Doni mengatakan, bentrokan tersebut mengakibatkan seorang anggota Ormas Pemuda Pancasila meninggal dunia. 

    "Satu orang meninggal dunia dari Ormas PP. Selain itu, dari kedua pihak juga ada beberapa orang yang mengalami luka," tuturnya. 

    Menurutnya, Polisi saat ini sudah mengamankan sejumlah barang bukti, berupa senjata tajam hingga sepeda motor anggota Ormas yang terlibat bentrok. Guna melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku yang mengakibatkan korban jiwa. 

    "Barang bukti kita amankan, sejumlah saksi juga kita mintai keterangan. Kita akan proses lebih lanjut, baik pelaku yang mengakibatkan korban jiwa ataupun yang mengakibatkan korban luka," pungkasnya. (Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...