Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Arus Pendek, Dua Unit Kios Bengkel Motor Hangus Terbakar

Kamis, 23 September 2021 | 14:04 WIB Last Updated 2021-12-10T17:42:06Z
PASUNDAN POST ■ Sebanyak dua unit kios tepatnya di Kampung Pasir Gudang RT 01 RW 07 Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, milik Neng Ratu Tiara (37) ludes terbakar api pada Rabu (22/9/2021) malam sekitar pukul 20:30 wib.

Kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek (Korsleting listrik).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya kobaran api sudah terlihat tinggi diatas bengkel motor. Warga sekitar sempat panik melihat kobaran api semakin tinggi yang kemudian berusaha memadamkan apai dengan alat seadanya.

Hingga tak berselang lama kemudian 2 unit mobil Damkar datang dan langsung  berupaya untuk memadamkan kobaran api. 

"Hanya dalam waktu 30 menit saja dua kios milik saya habis terbakar, termasuk 4 unit motor juga ikut terbakar yang tersisa hanya rangka besinya saja, karena saat itu pintu kios digembok jadi kesulitan untuk menyelamatkan barang-barang," ungkap Rita pemilik kios yang terbakar.

Sementara itu, Komandan Regu Mako 2 Damkar  Ciranjang, Nanang Junaedi menambahkan, pihaknya mengetahui terjadinya kebakaran kios bengkel motor setelah adanya informasi dari warga setempat.

" Sebanyak dua unit Damkar kami terjunkan dan tiba di lokasi kebakaran kemudian langsung melakukan antisipasi pemadaman api," bebernya.

Menurutnya, beruntung tidak ada korban jiwa dalan kejadian terbakarnya kios bengkel motor tersebut, namun kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Untuk total pemilik kios menderita kerugian kurang lebih senilai Rp 175 juta,"pungkasnya. (Ddy)
×
Berita Terbaru Update