-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Cegah Penyebaran Covid-19, Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Gelar Vaksin Booster

    Redaksi
    Jumat, 11 Februari 2022, 16:04 WIB Last Updated 2022-02-15T19:37:38Z
    PASUNDAN POST ■  Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster untuk memperkuat imunitas.

    Vaksinasi itu digelar Jum'at (11/2/2022), bertempat di aula kantor Dinas Pertanian, Jl. Raya Siliwangi, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Ir Hj Dedah Herlina MSi memaparkan pentingnya vaksin ke tiga untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

    " Walaupun sebenarnya vaksin ke tiga ini telat 10 bulan dari vaksin yang kedua, namun tetap harus di laksanakan, karena utk menekan penyebaran covid." papar Kepala Dinas Peternakan saat ditemui di ruang kerjanya.

    Dedah menerangkan sasaran vasinasi booster tersebut untuk pegawai Dinas Peternakan, tetapi turut diundang juga UPTD tiap Kecamatan, Darma Wanita dan lingkungan sekitar. Target utk vaksin ke tiga ini sekitar 120 org." Terangnya.

    Salah satu pegawai Dinas Peternakan yang mendapatkan vaksinasi booster, Rais, mengaku antusias, demi untuk menjaga imun tubuh dan menekan penyebaran virus varian baru omicron.

    "Saya sangat antusias sekali adanya vaksin ke tiga ini, selain utuk tetap menjaga imun tubuh, juga utuk penekanan penyebaran covid termasuk varian baru omicron." ucapnya.

    Sebelum penyuntikan itu, menurut Rais, petugas vaksinator juga mengecek riwayat kesehatan melalui wawancara maupun cek fisik untuk mengetahui tekanan darah.

    "Jadi rasanya kayak vaksin kalau mau berangkat haji atau umrah itu," pungkasnya. *(Asep Sukandar)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...