-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pasca Pohon Tumbang Memakan Korban Jiwa, Ini Pesan Kapolres Sukabumi

    Redaksi
    Minggu, 27 Februari 2022, 20:47 WIB Last Updated 2022-02-27T13:54:18Z

    Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Didampingi Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan Saputra, Minggu (27/2/2022). 


    PASUNDAN POST ■  Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah berpesan pasca tumbangnya pohon jenis gutta percha di jalan Raya Cikidang-Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Cipetir RT 09/02, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memakan korban jiwa bocah laki-laki 7 tahun, 

    Robohnya pohon besar hingga menimpa kendaraan Gran Max F 8415 OM yang ditumpangi oleh satu keluarga asal Kalapanunggal, mengakibatkan bocah 7 tahun meninggal dunia ditempat kejadian, Minggu (27/2/2022). 


    Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, Di daerah Cikidang tadi hujan lebat mengakibatkan pohon yang sangat besar tumbang hingga menimpa kendaraan Pickup yang di dalamnya ada tiga orang, satu orang wanita dan dua orang laki-laki, yang satu anak kecil, yang mana anak kecil meninggal ditempat. 

    " Korban sudah kita evakuasi dan sudah di bawa ke Rumah Sakit Sekarwangi, dan pohon yang menghalangi jalan sudah kita potong dan sudah kita evakuasi berkat bantuan dari tim gabungan dari BPBD Kabupaten Sukabumi, Basarnaa serta warga masyarakat sekitar sudah membatu kami, Terima kasih banyak," Jelas Dedy. 

    Diakui Dedy, kesulitan dalam mengevakuasi korban, karena kapan mesin menjepit korban, sehingga harus melalui alat dari BPBD dan Basarnas, kita potong dengan gurindra besi-besi tersebut. 

    Proses evakuasi dengan momotong atap kabin sopir memakan waktu skitar 30 menit, namun untuk memotong batang pohon cukup lama karena besar. 

    Dedy berpesan, tetap waspada terhadap daerah-daerah yang rawan longsor, banjir dan pohon tumbang," Tandasnya. *(Cking).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +