-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Sejumlah Warga Ikut 'Vaksin On The Road' di Masjid Darussa'adah Setelah Sholat Tarawih

    Redaksi
    Rabu, 13 April 2022, 21:28 WIB Last Updated 2022-04-14T08:57:53Z
    PASUNDAN POST ■  Polsek Parungkuda melaksanakan monitoring 'Vaksin On The Road'  di Masjid Darussa'adah, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam (13/03/2022).

    " Kegiatan kali ini, agar capaian target hard immunity terpenuhi, sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19", ujar Kapolsek Parungkuda AKP Imam Prayitno.

    Pantauan Pasundanpost di lokasi, 'Vaksin On The Road' ini di gelar pada malam hari, selepas melaksanakan sholat tarawih di halaman masjid Darussa'adah yang berlokasi di jalur jalan nasional Sukabumi - Bogor,  Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

    "Antusias masyarakat yang hendak mengikuti vaksin sangat tinggi, dimana tercatat dalam pelaksanaan ini yang mengikuti vaksinasi sebanyak 113 orang, terdiri dari yang ikut vaksinasi dosis pertama ada 8 orang, vaksinasi dosis kedua sebanyak 15 orang, dan vaksinasi booster ada 90 orang," terangnya.

    Kepala Desa Bojongkokosan, Dini Rahmawati saat dikonfirmasi mengatakan  pihaknya menjalankan publikasi dan edukasi terkait pentingnya mengikuti vaksin  demi meningkatkan animo masyarakat untuk mau divaksin.

    " Jemput bola, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta  diwajibkan cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak", imbuhnya.

    Dalam hal ini, para ketua RT dan RW serta Perangkat Desa melakukan door to door dan menyiapkan mobiltas untuk menjeput warga yang ingin di vaksin.

    Serka  M Fahrurozi Anggota Koramil 0607-12/Parungkuda, Babinsa Desa Bojongkokosan menyampaikan  hal ini penting untuk memastikan perlindungan warga dalam menghadapi perayaan Idul Fitri, dengan tingginya antusiasme warga mengakses vaksinasi Covid-19.

    "Meskipun sebagian besar masyarakat sedang berpuasa, vaksinasi penting dilakukan dengan tujuan mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19, di Vaksin On The Road ini disediakan Vaksin Dosis 1, 2 dan 3, berjalan tertib dan kondusif", terangnya.

    Irawati Salim, salah satu warga yang mengikuti vaksin dosis 3 di 'Vaksin On The Road', merasa senang bisa dapat vaksin di malam hari.

    " Saya lagi main ke rumah teman disini, ada informasi sedang ada vaksinasi malam di masjid, kebetulan sekali ada dosis 3, sudah saya tunggu-tunggu dari kemarin sebenarnya, akhirnya saya bisa ikut vaksin dosis 3 juga", pungkasnya.

    Pada pelaksanaan 'Vaksin On The Road', oleh petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Parungkuda. Turut hadir dalam acara tersebut  Forkopimcam Parungkuda, Kapolsek Parungkuda,  Kepala Desa Bojongkokosan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Pengurus DKM Masjid Darussa'adah. *(Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +