-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Dapat Bantuan Perbaikan Rutilahu, Warga Parungkuda Terharu dan Bahagia

    Redaksi
    Rabu, 01 Juni 2022, 20:22 WIB Last Updated 2022-06-01T15:40:30Z
    PASUNDAN POST ■ Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra Tedi Setiadi dan Sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) PAC Parungkuda memberi bantuan untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada salah seorang warga Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.
     
    Bantuan rutilahu merupakan hasil swadaya, kerja bareng dengan Forkopimcam Parungkuda, Desa Parungkuda dan Pengusaha sekitar. Rumah yang dibedah dan dibangun milik Sabeki (69 tahun), warga Kampung Pasir Leutik  RT 001/RW 006, Desa Parungkuda Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

    "Karena ini sifatnya urgent, melihat kondisi yang sudah sangat mengkhawatirkan, bahkan tidak ada toilet di dalam rumahnya" ungkap pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi kepada awak media.(01/06).

    Sementara Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) PAC Parungkuda, Dede Sutisna  yang akrab di panggil Bopak menambahkan, bantuan rutilahu ini dalam bentuk pembangunan dan renovasi langsung rumah kepada penerima manfaat 

    “Bantuan diberikan untuk satu unit rutilahu, perbaikan bangunan rumah yang rusak berat dan toilet,” imbuh Bopak.

    Bopak mengungkap, pembangunan rutilahu ini tidak di agendakan sebelumnya, namun terwujud secara mendadak, Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra lah yang berinisiatif, memfasilitasinya.

    “Mudah-mudahan dengan spontanitas dan inisiatif Pak Dewan Tedi yang peduli bedah rumah untuk masyarakat ini, bisa di ikuti oleh yang lain,” tandasnya.

    Sabeki keluarga penerima bantuan rutilahu mengatakan, dirinya dan keluarga terharu dan bahagia,  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang peduli akan kondisinya rumahnya. 

    "Saya tidak bisa membayangkan apabila tidak ada program ini, mungkin tanpa bantuan, sangat sulit bagi kami untuk membangun rumah yang layak huni, apalagi ekonomi saat ini semakin sulit di tambah lagi pasca  Pandemi Covid-19. saya seorang tergolong kurang mampuh, kami ucapkan terima kasih," ucapnya. (Asep Sukandar)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +