Notification

×

Iklan

Iklan

Dihadiri Bupati Sukabumi, Festival Durian dan Pasar Leuweung Sesi II Jadi Ajang Kenaikan Daya Saing Ekonomi dan Agrowisata

Senin, 13 Februari 2023 | 14:35 WIB Last Updated 2023-02-14T06:09:18Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Festival Durian dan Pasar Leuweung Sesi II Kalapanunggal, di Agro Wisata Kampung Babakan Jayawangi, Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/02/2023).

Menurut Bupati dukungan potensi lahan yang dimiliki Kabupaten Sukabumi menguatkan pengembangan komoditas pertanian sehingga produk-produk pertanian yang dihasilkan memiliki keanekaragaman dan memiliki kualitas yang baik. Mengusung tema “Durian dan Leuweung Untuk Kesejahteraan Masyarakat” itu untuk menggeliatkan bisnis UMKM di Kecamatan Kalapanunggal.

”Diyakini festival buah unggulan memiliki multiplayer effect yang sangat positif mendorong pengembangan usaha masyarakat, meningkatkan. perekonomian daerah. Selain itu bisa mendukung daya tarik wisata” ungkapnya Marwan Hamami

Diketahui Pemerintah Kecamatan Kalapanunggal bersama segenap petani durian menyelenggarakan Kegiatan Festival Durian, buah-buahan, sayuran, produk kehutanan, olahan hasil hutan, serta produk UMKM Penyelenggaraan kegiatan dikemas dengan bentuk Pasar Leuweung karena lokasi pelaksanaannya berada pada lokasi bernuansa alam

Lebih lanjut Marwan Hamami mengatakan pengembangan dan pemberdayaan sektor pertanian merupakan langkah strategis dalam percepatan pembangunan daerah.

” Pengembangan sektor pertanian memiliki daya ungkit yang kuat atas terwujudnya misi ke dua pemerintah Kabupaten Sukabumi sebagaimana telah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026, yakni: meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan” katanya.

Turut hadir mendampingi Bupati Sukabumi dalam kegiatan tersebut, Asisten Ekbang, Kepala Bappelitbangda, Kadis Pertanian, Kepala DKP,  Kadis Pariwisata, Kadis Kop UKM, Kadis Dukcapil, Kabag SDA, Camat Kalapanunggal, Camat Kabandungan, Camat Bojonggenteng, Camat Parakansalak, Camat Cikidang, Camat Parungkuda, Camat Cidahu dan Camat Cicurug. *(As)
×
Berita Terbaru Update