Notification

×

Iklan

Iklan

Pekerjaan Kontruksi Pembangunan Irigasi Pertanian di Desa Tamansari Cikidang, Disambut Baik Masyarakat

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 15:39 WIB Last Updated 2023-08-12T08:44:09Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Para Petani di Desa Tamansari Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka, hal ini lantaran desa itu menjadi salah satu titik dari pekerjaan kontruksi pembangunan Irigasi Pertanian Kabupaten Sukabumi.

Pekerjaan ini bersumber dari DPA  anggaran tahun 2023  melalui Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, yang telah meluncurkan program pembangunan jaringan Irigasi untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi kecil, irigasi desa dan irigasi tersier, yang telah dilaksanakan dan dikerjakan oleh CV. Bungsu Putra Kontruksi.

Dengan adanya pembangunan irigasi tersebut, Arya Safei ketua KNPI Kecamatan Cikidang yang juga sebagai tokoh masyarakat Desa Tamansari  merasa bersyukur karena banyak manfaat yang dirasakan warga.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena pembangunan ini banyak manfaatnya, bukan sekadar mengatur jalur saluran air untuk pesawahan saja, juga pekerjaan yang dilaksanakan menyerap tenaga kerja warga setempat, sehingga mampu menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan perbaikan dan peningkatan jaringan irigasi, saya sangat mengapresiasi ini,” ungkapnya, Sabtu (12/8/23).

Arya Safei menambahkan, menurutnya masyarakat petani Desa Tamansari benar-benar menyambut baik atas adanya pembangunan irigasi di daerah tersebut.

"Tentunya para petani akan menyambut baik dengan adanya pembangunan ini, karena nanti jika aliran air sudah lancar ke daerah persawahan, produksi padi akan lebih meningkat dan secara langsung bakal juga meningkatkan perekonomian para petani," paparnya.

Ketua Poktan Muara Sari, Sumpena yang akrab disapa kang Ato, mengatakan bahwa petani di Desa Tamansari sangat terbantu, adanya peningkatan sirkulasi air ke persawahan yang diatur dengan baik setelah dibangunnya jaringan Irigasi ini

"Kami sangat mendukung kegiatan ini, kalau bisa dari ujung ke ujung dibangun, biar petani dapat dengan mudah mengatur sirkulasi air sesuai kebutuhan," katanya.

Ditempat terpisah, Lukman Nulhakim pelaksana pekerjaan pembangunan irigasi pertanian Desa Tamansari dari CV Bungsu Putra Perkasa mengatakan, bahwa pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin, dan memberikan pelayanan terbaik sesuai perencanaan yang sudah di tentukan.

“ Pekerjaan pembangunan irigasi pertanian Desa Tamansari telah rampung pada minggu kemarin, Alhamdulillah berjalan baik dan lancar. Dalam melaksanakan pekerjaan yang paling utama adalah sesuai standar operasional prosedur dan ketentuan yang berlaku. dan saya ucapkan terima kasih kepada warga yang telah ikut berpartisipasi saat berlangsungnya pembangunan,” pungkasnya. *(Asep Sukandar).
×
Berita Terbaru Update