Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Dandim 0607/ Kota Sukabumi, Prajurit TNI Tetap Jaga Netralitas

Jumat, 17 November 2023 | 19:30 WIB Last Updated 2024-02-24T09:59:11Z

PASUNDANPOST.COM | SUKABUMI — Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar Upacara Bendera 17-an bulan November, bertempat di lapang Kodim 0607/Kota Sukabumi, Jalan R.A. Kosasih Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jum'at (17/11/2023).

Kegiatan Upacara yang bertepatan setiap tanggal 17 setiap bulannya, ini merupakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional yang ditujukan untuk memelihara cinta tanah air, nasionalisme dan wawasan kebangsaan personel Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Infanteri Yudhi Haryanto S.Hub.Int., bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan  Amanat Kepala Staf Angkatan Darat. 

"Selaku Kepala staf angkatan darat dan pribadi. Saya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik,” kata KASAD dalam amanatnya.

Memasuki akhir semester kedua tahun anggaran 2023, KASAD mengingatkan kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengecek kembali program-program yang sudah dijalankan.

”Apabila ada kendala segera dilaporkan dan ditindaklanjuti, agar diakhir tahun tidak ada anggaran yang tidak terserap, yang disebabkan keteledoran atau kesalahan administrasi. TNI AD harus makin memantapkan kerja dan kinerja yang efektif, efisien, transparan akuntabel serta bertanggungjawab," pesannya.

Menyinggung tahun Pesta Demokrasi 2024, KASAD mengingatkan, bahwa dalam waktu dekat ini kita akan memasuki tahun politik, dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan.

”Oleh karena itu, saya menekankan kembali agar seluruh Prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen Netralitas dan berdiri diatas kepentingan bangsa dan negara,” tegasnya.

”Jangan sampai ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan tersesat oleh kepentingan - kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu. Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat sesuai dengan visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif),” paparnya.

Dipenghujung amanatnya, KASAD menyampaikan, ”Selamat menjalankan tugas dan teruslah berkarya, agar TNI AD tetap di hati rakyat. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, " pungkasnya. (rl/DM)
×
Berita Terbaru Update