Notification

×

Iklan

Iklan

Dari Museum Perjuangan Palagan, Anggota DPRD Sukabumi Teddy Setiadi Sampaikan Pesan Penting Ini

Sabtu, 09 Desember 2023 | 10:48 WIB Last Updated 2023-12-13T03:51:19Z

PASUNDANPOST.COM | SUKABUMI — Hari ini, Sabtu (9/12/2023), Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Teddy Setiadi hadir dalam upacara Hari Juang Siliwangi di halaman Museum Perjuangan Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, .

Ia mengatakan, kehadirannya di upacara Hari Juang Siliwangi menjadi momentum untuk merenung dan memupuk semangat kebangsaan.

"Upacara ini memberikan penghormatan kepada para pejuang yang telah berkorban demi kemerdekaan Republik Indonesia. Kita bisa mengambil inspirasi dari peristiwa bersejarah ini untuk mendorong semangat pembangunan Kabupaten Sukabumi," kata Teddy Setiadi, kepada awak media.

Tak hanya itu, Ia menyebut bahwa peringatan Hari Juang Siliwangi yang ditetapkan oleh Keputusan Gubernur Jawa Barat, menjadi momen refleksi bersama tentang nilai-nilai kepahlawanan.

"Saya harap generasi muda Sukabumi dapat meresapi semangat perjuangan tersebut dan menjadikannya sebagai pendorong untuk berkontribusi dalam memajukan daerah Sukabumi," imbuhnya.

Menurutnya, ada pesan penting yang dapat di contoh dari perjuangan para pahlawan, khususnya saat pertempuran Bojongkokosan yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Eddie Soekardi pada tanggal 9-12 Desember 1945.

Oleh sebab itu, Ia mengajak masyarakat Sukabumi untuk memahami makna sejarah Bojongkokosan sebagai tempat bersejarah yang menjadi saksi pertempuran antara tentara Indonesia dan pasukan penjajah. (R/01)
×
Berita Terbaru Update