Notification

×

Iklan

Iklan

Setetes Darah Demi Kemanusiaan Di Hari Juang TNI AD, Kodim 0607/KS Gelar Bhakti Kesehatan

Selasa, 12 Desember 2023 | 15:27 WIB Last Updated 2024-02-24T09:58:39Z

PASUNDANPOST.COM | SUKABUMI — Seperti pada peringatan-peringatan sebelumnya, momen Hari Juang TNI AD tahun 2023, Kodim 0607/Kota Sukabumi identik dengan melaksanakan berbagai aksi sosial dan kemanusiaan.

Salah satunya seperti Bhakti Kesehatan melalui kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Soedirman Kodim 0607/Kota Sukabumi, Jalan R.A Kosasih, Ngaweng, Sukaraja kabupaten Sukabumi, Selasa (12/12/2023).

Peringatan Hari juang TNI- AD tahun 2023 ini, dengan mengusung tema ”TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat", dengan penanggung jawab Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf. Suntoro, turut dihadiri sekitar 200 orang.

Dalam Sambutannya, Kasdim 0607/KS, Mayor Inf. Suntoro mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari perwakilan tiap Instansi untuk mengikuti menjadi peserta donor darah di Wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi.

”Niatkan dalam hati kita datang kesini adalah untuk ibadah, karena akan mendapatkan dua keuntungan yaitu kita telah melaksanakan perintah atasan, dan semoga kita mendapatkan pahala dari ALLAH S.W,T," katanya.

Para Prajurit, PNS dan Persit dari Jajaran Kodim 0607/KS terlihat antusias ikut menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.

Tak hanya personel dari Kodim 0607/KS, aksi donor darah juga diikuti oleh perwakilan Yonif 310/KK, perwakilan dari YonArmed 13/ Kostrad, perwakilan Polres Kota Sukabumi, perwakilan GM  FKPPI, dan perwakilan Menwa STIKES Kota Sukabumi.

Sementara itu, Pasi Pers 0607/KS Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pdi menerangkan, bahwa Aksi Kemanusiaan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama Instansi lainnya.

“Ini bentuk kepedulian kami, Kodim 0607/KS untuk membantu sesama dengan menyumbangkan darah kami,” ujar Kapten Inf. Ahmad Amin.

Menurutnya, kegiatan Bhakti Kesehatan melalui donor darah adalah cara yang luar biasa untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Untuk itu, Pasi Pers berharap, aksi kemanusiaan yang dilakukan akan dapat membantu atau bahkan menyelamatnya nyawa orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan. 

“Dengan setetes darah, kita akan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Semoga ini bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.

Adapun jumlah Pendonor sebanyak 174 (Seratus Tujuh Puluh Empat) peserta, sementara yang memenuhi syarat diambil darah sebanyak 81 (Delapan Puluh Satu) peserta, sedangkan yang tidak memenuhi syarat sejumlah 93 (Sembilan Puluh Tiga) peserta.

Di moment ini, turut dihadiri oleh Mayor Cpl. Andri Abdillah (Ka Benglap III/1-1 Sukabumi), para Pasi dan Danramil (Kodim 0607/Kota Sukabumi), Dr. Trully Noviarti (Ka UPTD PMI Kota Sukabumi), Letda Inf. Abdul Mubarok (Pasi Intel 310/KK), IPTU Deni Irawan (perwakilan dari Polres Kota Sukabumi) Serda Nusra Hidayat (perwakilan Armed 13/Nanggala), Deni Ramdani (Ketua GM FKPPI), dan Ketua Persit KCK CAB XVII Dim 0607. (rl/DM)

×
Berita Terbaru Update