Notification

×

Iklan

Iklan

Villa Mewah Komersil di Desa Gadog Diduga Belum Memiliki Izin

Senin, 11 Desember 2023 | 09:22 WIB Last Updated 2023-12-11T02:38:47Z
CIANJUR - Keberadaan villa mewah di Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur menuai keluhan warga. Diduga villa mewah yang sudah berdiri megah itu diduga belum mengantongi izin. 

Bahkan villa mewah yang dikomersilkan tersebut di bangun di wilayah perbukitan di wilayah Desa Gadog.

Lokasinya tidak jauh dari area destinasi Wisata Gunung Kasur.

Bahkan, fasilitas seperti kolam renang dan puluhan kamar untuk dikomersilkan itu tampak sudah dibangun di villa tersebut.

Namun belakangan beberapa warga mempertanyakan pembangunan villa tersebut, karena dianggap belum memiliki izin.

Terkait hal ini, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cianjur Suferi Faizal, saat dikonfirmasi wartawan melalui saluran telepon pada Jum,at (8/12/23) lalu mengatakan, berdasarkan data dari DPMPTSP Kabupaten Cianjur bahwa villa mewah yang berada wilayah di Desa Gadog tersebut belum mengajukan perizinan.

"Berdasarkan data kami belum menerima lampiran pengajuan izin villa itu," ujar Suferi kepada wartawan.

Hal sama diungkapkan, Kepala Desa Gadog Miftahudin. Ia mengatakan, jika villa mewah komersil yang sudah berdiri kokoh diatas perbukitan itu belum melakukan permohonan izin mendirikan bangunan (IMB).

"Iyah, dulu pernah dari perwakilan pemilik villa mau mengajukan izin tapi sampai dengan hari ini berkas permohonannya belum ada lagi kesini," tandasnya. (Ddy)

×
Berita Terbaru Update