Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Rumah Warga Di Cibadak Tertimbun Tanah Longsor

Rabu, 24 Januari 2024 | 22:03 WIB Last Updated 2024-02-24T09:54:55Z

PASUNDAN POST | SUKABUMI Intensitas curah hujan yang deras disertai angin di wilayah Sukabumi dan sekitarnya kembali terjadi hingga mengakibatkan bencana tanah longsor.

Musibah bencana tanah longsor terjadi di wiayah RT 001/011, Kampung Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (24/01/2024).

Menurut informasi di lokasi kejadian, musibah bencana tanah longsor tersebut serta pergeseran tanah hingga mengakibatkan menimbun sejumlah rumah warga.

Dampak dari kejadian, diperkirakan tanah longsor setinggi 60 Meter, Lebar 40 Meter, dan Panjang 40 Meter

Sementara, warga sekitar yang terdampak tanah longsor mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Atas peristiwa tersebut, dipastikan tidak ada korban jiwa. Sedangkan, untuk kerugian materil sejumlah 10 (Sepuluh) rumah warga tertimbun dan ambruk.

Atas laporan dari warga sekitar, Babinsa langsung ke lokasi kejadian dan melaporkan ke Danramil 0607-11/Cibadak. Kemudian melakukan koodinasi bersama pihak P2BK Cibadak, Perangkat Desa/Kecamatan, Bhabinkamtibmas, BPBD, Tagana, dan Relawan guna assessment ke lokasi kejadian.

Guna mengantisipasi kejadian serupa di lokasi tersebut, Babinsa memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mengungsi ke tempat lebih aman. (Dasep Maulana)
×
Berita Terbaru Update