Notification

×

Iklan

Iklan

Profil Zainul, Dari Kepala DPMPTSP, Menjadi Pj Sekda Hingga Plh Bupati Yang Kini Santer Diisukan Masuk Bursa Pilkada 2024 Jadi Bakal Calon Bupati Sukabumi

Minggu, 17 Maret 2024 | 02:46 WIB Last Updated 2024-03-17T06:33:13Z
PASUNDAN POST | SUKABUMI – Nama Zainul kini menjadi sorotan, terlebih setelah mengakhiri masa tugas dari jabatanya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi.

Ya, Zainul merupakan sosok fenomenal dalam pengabdiannya di Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Menjadi Pj Sekda Hingga Plh Bupati.

Siapa sebenarnya Zainul dan bagaimana profil birokrat ini pun banyak dicari.

Apalagi baru-baru ini Zainul juga santer diisukan masuk bursa Pilkada 2024 akan maju sebagai calon bupati Sukabumi.

Berikut profil Zainul sebagaimana dikutip dari beberapa sumber.

Seperti diketahui, Zainul mengisi posisi Pj Sekda di tahun 2020 setelah Sekda Iyos Somantri pensiun, Kemudian pada tanggal 17 Februari 2021, Zainul mendapat tugas lagi yaitu menjabat Plh Bupati Sukabumi. 

Setelah tidak lagi menempati posisi sebagai Pj Sekda dan Plh Bupati kemudian Zainul kembali pada jabatannya semula yaitu sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) hingga mengkahiri masa tugasnya di tahun ini. 

Pengalaman ini menjadi modal penting karena tak semua birokrat bisa meniti karier demikian.

Zainul merupakan salah satu putra daerah yang memiliki kans dan pendukung yang solid. Rekam jejaknya selama di pemerintahan yang sarat pengalaman dinilai akan jadi nilai jual.

Zainul dinilai akan menjadi bakal calon potensial untuk bertarung dalam arena Pilkada  Sukabumi November mendatang. Sosok birokrat yang sudah pensiun dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tersebut dinilai layak untuk diusung partai politik.

Mengenai sosok yang dinilai layak mendampingi Zainul, tak akan sulit mencari, karena Zainul memiliki nilai jual politik. *(AR).
×
Berita Terbaru Update