Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas 3 Raperda Baru

Rabu, 20 Maret 2024 | 14:58 WIB Last Updated 2024-03-24T03:56:52Z

PASUNDAN POST | SUKABUMI – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi yang ke-2 (Dua) pada Tahun Sidang 2024, Sesuai Jadwal Kegiatan DPRD Kabupaten Sukabumi yang telah ditetapkan oleh Pimpinan DPRD bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, bahwa Rapat Paripurna hari ini dalam rangka :

1. Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD atas Raperda tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Daerah No. 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

2. Penyampaian Pendapat Bupati atas Tiga Raperda Usul Prakarsa DPRD, yaitu:

- Raperda tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

- Raperda tentang Penanganan dan Pemberdayaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial

- Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan.


Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi pada hari ini dipimpin oleh Ketua DPRD Yudha Sukmagara, BBA., SH, didampingi Wakil Ketua I DPRD Budi Azhar Mutawali, S.Ip, Wakil Ketua II DPRD Yudi Suryadikrama, SH, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, para Anggota DPRD, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/3).

Acara terakhir yaitu penyampaian Pendapat Bupati atas 3 (tiga) Raperda Prakarsa DPRD yaitu:

1. Raperda tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat.

2. Raperda tentang Penanganan dan Pemberdayaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial.

3. Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan.

"Perlu kami informasikan berdasarkan jadwal kegiatan DPRD untuk Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Tanggapan/Jawaban Masing-Masing Fraksi DPRD terhadap Pendapat Bupati mengenai 3 (tiga) Raperda Prakarsa DPRD, akan disampaikan pada hari Jum'at, tanggal 22 Maret 2024, untuk itu kami harapkan kepada seluruh Fraksi- Fraksi DPRD agar mempersiapkan Jawabannya untuk dapat disampaikan pada waktunya," kata Ketua DPRD Yudha Sukmagara, BBA., SH.

"Semoga kita semua senantiasa diberikan petunjuk, hidayah dan kekuatan oleh Allah Subhanahuwata'ala untuk melaksanakan tugas dan amanah yang kita emban dengan sebaik- baiknya sehingga dapat membawa manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah Kabupaten Sukabumi di masa yang akan datang," katanya.(*)
×
Berita Terbaru Update