Notification

×

Iklan

Iklan

Antipasi Macet Arus Mudik, Polres Sukabumi Maksimalkan Pengamanan Dua Jalur Utama

Senin, 01 April 2024 | 19:24 WIB Last Updated 2024-04-01T12:28:56Z

PASUNDANPOST.COM |  SUKABUMI  — Polres Sukabumi akan mengamankan Dua Jalur utama Lalulintas di wilayah hukum Polres Sukabumi yang akan digunakan pada saat arus mudik dan balik serta wisata lebaran Idhul Fitri 1445 H / 2024 M. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo dalam  Rapat Lintas Sektoral persiapan pengamanan hari raya Idhul Fitri, bertempat di Mapolres Sukabumi, Senin (01/04/2024).

Mantan Kapolres Ciamis itu membeberkan, Dua jalur yang dimaksud yaitu Jalur Utara Sukabumi meliputi Kecamatan Cicurug, Kecamatan Parungkuda, Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Caringin.

Sementara, Jalur Selatan meliputi Kecamatan Cikembar, Kecamatan Cikidang, Kecamatan Palabuhanratu, Kecamatan Cisolok serta arah menuju kawasan Geopark Ciletuh. 

AKBP Tony menjelaskan, bahwa permasalahan utama yang akan terjadi dalam setiap pelaksanaan event tahunan arus mudik dan arus balik yaitu kemacetan arus lalulintas yang disebabkan peningkatan volume kendaraan.

AKBP Tony juga menginformasikan, bahwa berdasarkan informasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun ini diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah pemudik. 

"Dalam mengantisipasi peningkatan volume kendaraan, kita akan mengantisipasi nya dengan rekayasa lalu-lintas salah satunya yaitu penerapan One Way," jelas Kapolres Sukabumi.

Dalam pelaksanaan pengamanan kebersamaan dan kolaborasi semua pihak terkait, Kapolres berharap, menjadi kunci utama dari pengamanan hari raya Idhul Fitri. 

"Rapat Linsek ini bertujuan guna mempersiapkan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idhul Fitri di wilayah Sukabumi," imbuhnya.

Hal senada, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, bahwa Rapat Lintas Sektoral ini sangat penting guna mempersiapkan pengamanan pelaksanaan mudik dan balik menjadi kegiatan yang nyaman dan aman bagi masyarakat

Iyos juga menegaskan, bahwa pentingnya pengamanan kawasan pesisir pantai sebagai lokasi utama tujuan wisata di Kabupaten Sukabumi pada liburan hari Raya Idhul Fitri.(rls/red)
×
Berita Terbaru Update