-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Ini Kali Pertama Jokowi Tampil di Depan Publik Mengenakan Masker

    Redaksi
    Senin, 23 Maret 2020, 17:25 WIB Last Updated 2020-03-23T10:27:45Z
      Ini Kali Pertama Jokowi Tampil di Depan Publik Mengenakan masker

    PASUNDAN POST ■ Presiden Joko Widodo hari ini memantau langsung Wisma Atlet Kemayoran yang akan diresmikan menjadi Rumah Sakit Darurat Penanganan Corona Covid-19.

    Dengan mengenakan kemeja putih, masker biru, dan sarung tangan berwarna putih, Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Doni Monardo.

    Sementara Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tak tampak hadir mendampingi.

    Ini adalah kali pertama Jokowi tampil di depan publik mengenakan masker. Jokowi tampak mengelilingi empat tower wisma yang akan dipakai untuk pasien Corona ini.

    Menteri Kesehatan Terawan Putranto sebelumnya mengatakan, Wisma Atlet Kemayoran sebagai RS Darurat COVID-19 diperuntukkan untuk pasien positif virus Corona yang kondisinya sakit ringan.

    Menurut Terawan, itu dilakukan agar rumah sakit rujukan Corona bisa fokus untuk menangani pasien COVID-19 yang kondisinya sakit berat.

    Menkes Terawan menyebutkan rumah sakit yang akan menentukan pasien mana yang akan dirawat di Wisma Atlet agar pasien positif COVID-19 dengan sakit ringan tidak menyebabkan penularan baru.

    "Rumah Sakit yang akan melakukan seleksi, mana yang bisa dirawat di Wisma Atlet. Untuk tenaga medis saya cek sudah siap semua," ujar dia lewat keterangan tertulis, kemarin.

    Dari 10 tower yang ada di Wisma Atlet Kemayoran, Kementerian PUPR menyiapkan 4 tower untuk digunakan sebagai RS Darurat yakni tower 1, 3, 6 dan 7 yang semuanya berada di Blok D10.

    Tower 6 secara utuh mulai lantai 1 hingga 24 akan digunakan sebagai ruang rawat inap pasien. Kapasitas yang tersedia adalah 650 unit dan dapat menampung 1.750 orang. Satu kamar diperkirakan dapat menampung dua hingga tiga orang pasien.

    Adapun tower 7 akan dibagi menjadi beberapa fungsi. Pada lantai 1 akan digunakan sebagai IGD, lantai 2 untuk ICU, lantai 3 untuk ruang refreshing. Sedangkan lantai 4 - 24 akan digunakan sebagai ruang rawat inap pasien. Kapasitas di tower 7 adalah 886 unit dengan kapasitas ruang rawat maksimum adalah 2.458 pasien. (R-01/rs)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +