Jumat Berkah, Bhabinkamtibmas Dan Lurah Cibadak Berikan Bantuan Sembako Ke Kaum Dhu'afa
Loading...

Jumat Berkah, Bhabinkamtibmas Dan Lurah Cibadak Berikan Bantuan Sembako Ke Kaum Dhu'afa

Redaksi
Jumat, 13 Maret 2020


PASUNDAN POST ■ Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Polsek Cibadak Brigadir Sandi Praja dan Lurah Cibadak Budi Andriana hari ini memberikan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu di Kp.Sekarwangi, kelurahan cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Giat tersebut merupakan program Polsek Cibadak yaitu 1 bulan 1 Kebaikan dan Jumat berkah Yaitu “Jum’at Berkah Bhabinkamtibmas”.

Adapun bantuan sembako yang diberikan kepada kaum dhu'afa yang tengah membutuhkan yakni berupa Beras 5 Kg, Telur 2 Kg dan bantuan Uang yang di dapat dari 2,5 % Tunjangan Kinerja dan Tunjangan Bhabinkamtibmas Brigadir Sandi Praja Serta.

Selain itu, ada pula bantuan dari Donatur yang menitipkan rizkinya melalui Komunitas Sosial Sahabat Sandi Peduli (SSP).

Hari ini, bantuan sembako tersebut diberikan oleh Brigadir Sandi Praja kepada Ibu Ciah 78 th, seorang Jompo yang tinggal hidup sebatang kara, warga kp Sekarwangi Rt 02 rw 19 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas telah berkordinasi dengan Lurah Cibadak Budi Andriana untuk dibuatkan Kartu Indonsesia Sehat (KIS) dan dibuatkan Kartu Pra Sejahtera (KPS) agar Ibu Ciah mendapatkan bantuan BPNT dari Kementrian Sosial.

Dalam giat jumat Berkah ini, Tim juga memberikan bantuan ke Oda, warga kp sekarwangi Rt 03 rw 19 Kelurahan Cibadak yang tinggal di sebuah kontrakan  dimana tengah memiliki Seorang anak bernama Teguh yang mengalami sakit penyempitan Saraf sehingga lumpuh tidak bisa berjalan.


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas memberikan semangat dan motivasi kepada Oda yang selalu merawat anaknya dari bayi sampai 9 tahun ini meskipun anaknya dalam keadaan sakit dan menghimbau bila memerlukan bantuan polisi agar tidak sungkan hubungi Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Cibadak Kompol H Hadi Santoso melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Brigadir Sandi Praja berharap pemberian bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu ini dapat meringankan beban warga, utamanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari.

“Mudah- mudahan paket sembako yang kita bagikan bermanfaat dan bisa meringankan saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Brigadir Sandi Praja, hari ini, Jum'at (13/3).
 
 ■ Dhiki