-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Lagi, Pasien Positif Corona Di Solo Meninggal

    Redaksi
    Kamis, 19 Maret 2020, 00:47 WIB Last Updated 2020-03-18T17:47:18Z

    PASUNDAN POST ■ Bupati Wonogiri Joko Sutopo, memberikan penjelasan terkait seorang pasien positif corona atau covid-19 yang meninggal, Rabu (18/3/2020) sore di RSUD dr Moewardi Solo.

    Menurut Bupati pasien corona yang meninggal itu merupakan warga Wonogiri yang mengikuti seminar di Bogor pada 25-28 Februari 2020 lalu. Ia sampai rumah pada 29 Februari.

    Sepulang dari seminar itu, pasien berjenis kelamin perempuan itu merasakan ada perubahan kondisi. Dia mengalami demam dan batuk.

    Pada 3 Maret, pasien tersebut memeriksakan diri ke salah satu klinik di Wonogiri. Karena tidak ada perubahan, pada 9 Maret pasien itu dirawat di salah satu fasilitas kesehatan.

    Pada 13 Maret, pasien tersebut dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo. "Perawatan sudah dilakukan berdasarkan SOP medis penanganan Covid-19," kata Bupati kepada wartawan, Rabu malam, seperti dirilis Solopos.com.

    Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada awak media membenarkan pasien positif corona (Covid-19) di RSUD dr Moewardi Surakarta meninggal, pada Rabu petang (18/3).

    Pasien perempuan berusia 49 tahun asal Wonogiri ini sebelumnya telah dirawat di rumah sakit milik pemprov tersebut.

    ”Pasien ini memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan pasien positif Covid-19 meninggal kasus pertama di Jawa Tengah yang dirawat di RSUD dr Moewardi Surakarta,” kata Ganjar, Rabu (18/4).

    Hingga saat ini diketahui ada empat pasien positif di Jateng yang memiliki riwayat perjalanan sama dari Bogor untuk mengikuti seminar. Dua di antaranya telah meninggal.

    ”Kami terus tracking di sana (Bogor) untuk mencari data seluruh peserta seminar. Sampai sekarang masih diusahakan oleh panitia. Saya juga menghubungi gubernur Jawa Barat untuk menyikapi ini,” kata Ganjar.

    Dengan tambahan kasus ini, Ganjar mengatakan, total pasien positif Covid-19 di Jawa Tengah yang meninggal ada tiga orang. Dua pasien meninggal di RSUD Dr Moewardi Surakarta dan satu pasien di RSUP dr Kariadi Semarang.  (**)

    JBN
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +