Notification

×

Iklan

Iklan

Pangkogasgabpad Tinjau Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran Untuk Pasien Covid-19

Minggu, 22 Maret 2020 | 11:43 WIB Last Updated 2021-10-05T17:25:52Z

Pasundan Post ■ Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  sebagai Panglima Komando  Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad TNI AD, TNI AL, TNI AU) pada Operasi Bantuan Kemanusiaan  didampingi Dirjen Perumahan Kememterian PUPR Dr. Khalawi A.H. dan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang meninjau dan melakukan koordinasi mengenai kesiapan sarana dan prasarana Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Sabtu (21/3/2020).

Peninjauan tersebut diantaranya kesiapan Posko Kogasgabpad, ruangan observasi, ruang pendukung kesehatan, sarana Komunikasi maupun mekanisme dan kegiatan  penanganan bagi pasien yang positif Covid-19, yang  akan digunakan sebagai pusat observasi dan rumah sakit darurat pasien Covid-19  di wilayah.

Wisma atlet yang akan digunakan di Tower 7 sebagai lokasi hunian dan rumah sakit darurat pasien Covid-19 dan Tower 1 akan digunakan sebagai Posko Kogabpad dan  ruang pendukung maupun tim yang terlibat dalam penanganan Covid-19 baik dari TNI-Polri dan Kementrian Lembaga terkait.

Rencananya Pangkogasgabpad Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. akan melakukan Komando dan Pengendalian dari Wisma Atlet Kemayoran selama kegiatan operasi kemanusiaan penanganan terhadap pasien Covid-19 berlangsung. (**)

×
Berita Terbaru Update