Notification

×

Iklan

Iklan

47 TKI Masuk Lewat Pelabuhan Tikus Diamankan, Kini Jalani Tes Kesehatan

Rabu, 15 April 2020 | 15:57 WIB Last Updated 2020-04-15T08:57:45Z

PASUNDAN POST ■ Hari ini, Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) berhasil mengamankan 47 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang masuk ke Indonesia melalui pelabuhan tikus, di Perairan Nongsa, Teluk Mata Ikan, Batam, Rabu (15/4/2020).

Sebagai tindak lanjut, 47 orang TKI dibawa ke Pangkalan Armada Zona Maritim Barat RI di Batam, dan menjalani tes kesehatan. Total 15 orang tenaga kesehatan dari Kantor Pelabuhan Kementerian Kelautan dan Perikanan Batam, memeriksa kondisi kesehatan para TKI.

Protokol kesehatan yang dilakukan seperti memeriksa suhu tubuh, dan rapid test. dr. Julianti selaku Ketua Tenaga Kesehatan KKP menginformasikan bahwa dari pemeriksaan yang sudah dilakukan, terdapat TKI yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius. Namun dari pemeriksaan menggunakan rapid test, hasilnya menyatakan bahwa orang tersebut non-reaktif terhadap COVID-19.

Semoga di masa mendatang, seluruh TKI yang kembali pulang ke Indonesia dapat melalui pelabuhan-pelabuhan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Dengan demikian, pemeriksaan seluruh masyarakat dapat terkoordinasi dengan baik, dan meminimalisir adanya carrier COVID-19 yang luput dari perhatian.

"Bersama-sama kita dapat melalui kondisi berat ini, dan kita dapat lawan COVID-19," kata dr. Julianti. (R/01)

×
Berita Terbaru Update