Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Heroik Polantas Sukabumi Evakuasi Warga yang Jatuh Pingsan di Tengah Jalan

Kamis, 16 April 2020 | 17:48 WIB Last Updated 2020-04-16T10:48:06Z

PASUNDAN POST ■ Dua anggota Polisi Sat Lantas Polres Sukabumi Kota yakni AIPDA Jajat Sudrajat dan BRIPKA Giovani Prahasta melakukan evakuasi warga yang jatuh pingsan di tengah jalan usai turun dari angkutan umum.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan pertigaan Selakaso, jalan RA. Kosasih Cibeureum Sukaraja Sukabumi, dengan menggunakan jas hujan sebagai APD (Alat Pelindung Diri), AIPDA Jajat Sudrajat mencoba mengevakuasi korban hingga ke pinggir jalan raya, Kamis (16/04/2020) siang.

Aksi kedua anggota Polantas tersebut sontak menjadi tontonan warga sekitar, tidak ada satu pun warga yang berani mendekat bahkan menolong korban karena khawatir terpapar wabah Virus Corona.

Tak lama berselang, Urkes Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan sejumlah petugas medis menggunakan APD lengkap mengevakuasi korban membawanya ke Rumah Sakit.

AIPDA Jajat Sudrajat menuturkan, bahwa aksi yang dilakukan bersama rekannya tersebut merupakan aksi kemanusiaan yang harus dilakukan oleh setiap anggota Polri di tengah pandemi Covid-19.

"Tadi saat kami berdua mengisi pos gatur di pertigaan Selakaso, kami melihat korban jatuh pingsan sesaat setelah turun dari angkutan umum," tutur AIPDA Jajat, pada Kamis (16/04/2020).

Ini adalah aksi kemanusiaan, kata AIPDA Jajat, selaku anggota Polri di tengah pandemi Covid-19, dirinya bersama rekan dengan mengenakan alat yang ada (jas hujan sebagai APD).

"Kami berdua evakuasi korban ke pinggir jalan sehingga arus lalulintas tidak terganggu," imbuhnya.

■ Dasep Maulana


×
Berita Terbaru Update