Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Cara Prajurit TNI Menjaga Ketahanan Pangan

Sabtu, 18 April 2020 | 16:53 WIB Last Updated 2020-04-18T09:53:00Z

PASUNDAN POST ■ Ketahanan Pangan adalah salah satu kegiatan yang terus menerus dilakukan oleh Prajurit Brigif Para Raider 18/Kostrad dengan cara bercocok tanam di lahan yang tersedia di lingkungan Asrama.

Hal tersebut disampaikan Kapten Inf Supriyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Brigif Para Raider 18/Kostrad dalam keterangan tertulisnya, pada Jumat (17/4/2020).

Lebih lanjut disampaikan Pasiter bahwa dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Pemerintah, Prajurit Brigif Para Raider 18/Kostrad melaksanakan kegiatan bercocok tanam berbagai jenis tanaman pokok, diantaranya sawi, terong, tomat, cabe merah, selada, jagung dan bermacam buah-buahan.

“Kegiatan bercocok tanam tidak hanya kami lakukan di lahan yang khusus disiapkan, namun kami juga mengajak kepada seluruh Prajurit untuk melakukan hal yang sama di rumah masing-masing, adapun hal ini bertujuan agar hasil tanaman dapat dimanfaatkan sehari-hari serta menciptakan lingkungan yang asri.

Kapten Inf Supriyadi juga mengatakan bahwa di tengah masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat dari Prajurit khususnya dalam hal mendukung ketahanan pangan.


“Kebutuhan pokok Prajurit sangat terbantu dengan adanya hasil dari kegiatan ini, hal tersebut menjadi kebiasaan positif bagi seluruh Prajurit yang terus kami pelihara,” ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Praka Aang salah satu anggota Detasemen Markas (Denma) Brigif Para Raider 18/Kostrad menyampaikan bahwa tanaman yang berada di area halaman rumahnya sangatlah membantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari bersama keluarga.

“Saya dan keluarga sangat senang dengan adanya tanaman di halaman rumah selain menjadikan lingkungan yang asri hasilnya pun dapat langsung saya rasakan,” ungkapnya.

■ R/01/r

×
Berita Terbaru Update