Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Cianjur Intruksikan Setiap Kecamatan Buka Dapur Umum Selama Ramadhan

Minggu, 26 April 2020 | 19:24 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z

PASUNDAN POST ■ Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyediakan hidangan buka puasa bagi warga tidak mampu bertempat di halaman pondopo Cianjur, sejak hari Jum'at (24/4/2020) lalu.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, tujuan dibukanya dapur umum yakni untuk membantu masyarkat yang kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

"Dapur umum ini saya buka sasaran utamanya warga yang kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui dinas sosial (Dinso) Kabupaten Cianjur," ucapnya.

Herman mengatakan, selain di pondopo Cianjur pihaknya sudah mengintruksikan di setiap kantor Kecamatan agar membuka dapur umum selama bulan suci Ramadhan.

"Jadi setiap Kecamatan sudah menyadiakan juga sedikitnya 300 paket nasi yang siap dibagikan secara keliling kepada masyarakat  di masing masing Desa," paparnya.

Herman berharap dengan dilaksanakannya kegiatan dapur umum, sedikitnya dapat meringankan beban warga pada kondisi seperti sekarang ini.

"Mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Cianjur, sehat, terbebas dari Covid – 19," pungkasnya.

■ Dedi Herdiansyah
×
Berita Terbaru Update