-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Cegah Covid-19, CBS Jalasenastri AAL Membuat Masker Kain pada Taruna AAL

    Redaksi
    Senin, 06 April 2020, 20:44 WIB Last Updated 2020-04-06T13:44:50Z

    PASUNDAN POST ■  Untuk mencegah merebaknya Coronavirus Disease (Covid-19), anggota Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (CBS Jalasenastri AAL) dimotori Ketua CBS Jalasenastri  AAL yang juga Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Eni Edi Sucipto, membuat masker kain yang dapat dicuci dan membagikannya kepada Taruna dan Taruni AAL.

    “Dengan mewabahnya Covid-19, kelangkaan alat pelindung diri atau APD, termasuk masker menjadi sulit dicari, kami ibu-ibuCBS Jalasenastri  AAL yang juga sebagai Ibu Asuh Taruna beserta seluruh pengurus, membantu berpartisipasi mengatasi kelangkaan tersebut, dengan cara membuat masker yang sesuai dengan tuntutan kesehatan,” terang Ketua CBS Jalasenastri AAL saat membagikan masker di Gedung Hadi Winarso, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, pada Senin (6/4).

    Menurut Eni – sapaan akrab istri Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. ini, kita tahu bahwa saat ini masker sulit dicari, kalaupun ada harganya sudah naik beberapa kali lipat. Tapi hal menakjubkan terjadi, masyarakat Indonesia kreatif dengan membuat masker sendiri dari bahan kain.

    Dalam pembuatan masker tersebut lanjutnya, menggunakan beberapa bahan yang mudah dicari dan harga terjangkau seperti bahan kain untuk baju seragam kerja Jalasesnasti, kain doreng catton, karet untuk pengikat dan kain ecoprin buatan sendiri yang dibuat beberapa rangkap agar aman dengan pola dan warna menarik.

    “Masker untuk semua, karena dengan menggunakan masker, berarti saya melindungi anda dan anda melindungi kita semua,” terangnya.

    Menanggapi upaya yang dilakukan CBS Jalasenastri  AAL untuk membuat dan membagikannya pada Taruna dan Taruni, Gubernur AAL memgapresiasi hal tersebut. Ia menegaskan bahwa kewaspadaan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara bersama sesuai protokol yang sudah ditetapkan pemerintah.

    “Ikuti anjuran dan aturan yang dikeluarkan pemerintah dengan  disiplin dan bersama-sama melaksanakan physical dan social distancing, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta taati aturan lainnya yang ditetapkan pemerintah agar wabah covid-19 ini segera berakhir,” terangnya.

    Untuk tahap pertama ini lanjut Gubernur AAL, pihak lembaga dengan dibantu CBS  Jalasenastri AAL telah membuat dan membagikan sedikitnya 1500 masker kain yang dapat dicuci kepada Taruna dan Taruni untuk APD dalam melaksanakan proses pembelajaran, pelatihan dan pengasuhan di AAL.

    ■ Pen2/Dasep Maulana

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +