Notification

×

Iklan

Iklan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Prajurit KRI Sampari-628 Tetap Asah Profesionalitas

Jumat, 17 April 2020 | 00:41 WIB Last Updated 2020-04-16T17:41:32Z

PASUNDAN POST ■ Walau ditengah keterbatasan akibat wabah Covid-19, Prajurit KRI Sampari-628 melaksanakan latihan kemampuan pencarian, penyergapan dan pembebasan kapal atau lazim disebut VBSS (Visit, Boarding, Search and Seizure). Latihan berlangsung di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus global tersebut, latihan VBSS berjalan lancar dan aman dengan bimbingan instruktur handal dari Tim Satkopaska Koarmada II yang ikut onboard di KRI Sampari, sebagai bagian dari Satgas Operasi Siaga Tempur Laut dibawah kendali Operasi Guspurla Koarmada II.

Latihan ini dibagi kedalam dua tahap yaitu tahap darat dan tahap laut. Untuk tahap darat, menurut Komandan KRI Sampari Letkol Laut (P) Haprabu Wirasetyo, tentang teori dan drill atau latihan kering yang dilaksanakan di Dermaga.

“Kemudian dilanjutkan dengan tahap laut yang dilaksanakan sesuai dengan tahapan VBSS yaitu manuver, boarding di KAL Mamuju, pencarian di Area Of Interest sampai dengan proses penyergapan,” tutur Letkol Laut (P) Haprabu, Kamis (16/04/2020).

Lebih lanjut Letkol Haprabu mengatakan, bahwa kemampuan dan naluri prajurit harus tetap di jaga.

"Asah dan tingkatkan di tengah pandemi corona yang membatasi pergerakan kita. Dengan tujuan agar kapanpun dan dimanapun kita, akan selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan. More sweat today, less blood tomorrow,“ imbuh Letkol Laut (P) Haprabu.

■ Dasep Maulana/rls
×
Berita Terbaru Update