Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar: Gotong-Royong Harus Diwujudkan Agar Corona Cepat Teratasi

Minggu, 19 April 2020 | 17:15 WIB Last Updated 2020-04-19T10:15:48Z

PASUNDAN POST ■ Wakil Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 Jawa Barat, H. Syahrir mengungkapkan bahwa sebagai Satgas Lawan Covid-19 Provinsi Jawa Barat pastinya akan terus bergerak.

"Peran yang kita ambil membantu rekan-rekan Satgas Lawan Covid-19 Nasional, yakni rekan-rekan DPR RI yang ingin menurunkan bantuan didalam penanganan percepatan penanggulangan Covid-19 ini di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Barat," ungkap Syahrir dalam keterangannya, pada minggu (19/4).

Syahrir mengaku sebelumnya, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI dan Satgas Jawa Barat menyerahkan bantuan ke RSUD Kota Bogor berupa 500 pcmasker, 50 alat rapid test, 50 picis APD lengkap, 6 APD Satgas, dan 50 picis kacamata juga herbal dimana sudah teruji kualitas herbal tersebut yang sangat bermanfaat bagi pasien Covid-19.

Disinggung soal rancunya realisasi bantuan dari Pemerintah, baik Pusat, Provinsi Jawa Barat hingga Pemerintah Daerah, Syahrir menerangkan, kalau terkait dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah baik Kota maupun Kabupaten bahwa tahapannya juga sudah saling sambung menyambung.

"Jika di lapangan terkait dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp500.000, dengan rincian Rp350.000 berbentuk sembako dan Rp150.000 berupa uang kes namun yang bantuan dana kes (tunai) tersebut tidak terealisasi, hal itu akan menjadi temuan bagi kita. Apalagi DPRD Provinsi Jawa Barat ikut menganggarkan pagu Anggaran bantuan tersebut. Dimana harus ada pertanggungjawabannya, baik itu dari Pemerintah Provinsi juga Pemerintah Daerah yang dapat saluran bantuan tersebut," katanya.

"Karena ini salah satu sikap kita didalam percepatan penanganan Covid-19 lewat bantuan sosial tersebut," imbuh Syahrir yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat khususnya warga Jawa Barat semua peran harus ikut andil didalam penanggulangan wabah Pandemi ini, baik itu pihak Swasta, Eksekutif, Legislatif hingga lapisan elemen masyarakat yang mana bisa dimulai dari diri masing-masing dan mengikuti anjuran Pemerintah.

"Harus berwujud dalam jiwa Gotong-Royong dan kebersamaan agar Covid-19 ini benar-benar teratasi," imbuhnya.

Syahrir juga mengimbau kepada Pemerintah agar penanganan dan penyelesaian Covid-19 ini benar-benar sesuai standar operasional prosedur WHO.

"Dimana penanganan Covid-19 ini bisa dipercepat dan tanpa berkepanjangan agar kita bisa beraktivitas secara normal tanpa Covid-19," ujarnya. (Rls)

×
Berita Terbaru Update