Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov Banten Lakukan Dialog Interaktif Cegah Covid-19 Di Layar Kaca

Kamis, 23 April 2020 | 09:04 WIB Last Updated 2020-04-23T02:04:29Z

PASUNDAN POST ■ Kepolisian Daerah (Polda) Banten bekerjasama dengan Kemenag Prov. Banten  melakukan dialog interaktif pencegahan penyebaran Covid-19 melalui media TV, pada Rabu (22/04/20) pukul 15.00 WIB.

Menurut Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi, dialog interaktif melalui media TV dilakukan sebagai langkah atau upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menyikapi pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang terjadi di wilayah Provinsi Banten.

Lebih lanjut Edy Sumardi menyampaikan, agar semua masyarakat dapat mematuhi himbauan dari Pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait pelaksanaan Physical distancing.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19," kata Edy Sumardi.

Apabila masyarakat mematuhi dan melaksanakan apa yang di himbaukan oleh Pemerintah dan maklumat Kapolri dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19, kata Edy Sumardi, maka penyebaran Virus corona akan segera dapat diatasi dan ditanggulangi.

Akan tetapi sebaliknya, sambung Edy Sumardi, kalau masyarakat tidak mau mentaati apa yang dimaklumatkan Kapolri dan Pemerintah, tentu penyebaran covid-19 akan semakin meluas dan banyak orang yang akan terpapar.

“Semoga wabah Virus Corona dapat segera teratasi dan kehidupan di masyarakat dapat berjalan normal kembali, mari kita berikhitiar dan bertawakkal dengan  mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” tutupnya.

■ Dasep Maulana/PP
×
Berita Terbaru Update