-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Jelang HUT Bhayangkara Ke-74, Inilah Aksi Brigjen Agung Makbul Di Bekasi

    Redaksi
    Minggu, 28 Juni 2020, 22:18 WIB Last Updated 2020-06-28T15:18:22Z
      Jelang HUT Bhayangkara Ke-74, Inilah Aksi Brigjen Agung Makbul Di Bekasi

    PASUNDAN POST ■ Dampak dari Pandemik Covid-19 di seluruh wilayah tanah air Indonesia, mengetuk hati Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang terus bergerak menggelar Bakti Sosial, untuk membantu meringankan masyarakat.

    Kali ini, Kepala Biro Kerja sama dan Penyuluhan Hukum Divisi Hukum Polri) Karo Kermaluhkum Divkum Mabes Polri Brigjen Pol. Dr. Agung Makbul Drs., S.H., M.H. memberikan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, yang berlokasi di Tambun, Bekasi, Minggu (28/06/2020).

    Kegiatan penyaluran paket bantuan tersebut, diberikan kepada Yayasan Panti ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) di wilayah Tambun, Bekasi.

    Saat dihubungi awak media, Brigjen Pol. Dr. Agung Makbul Drs. S.H., M.H. menyampaikan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, pada tanggal 01 Juli tahun 2020 mendatang, Mabes Polri menyelenggarakan Bhakti Sosial.

    Agung memaparkan, bahwa pihak Polri dalam kegiatan hari ini bekerjasama dengan koordinator "Kopi Panas Foundation" yakni Prisia Nasution.

    "Kami menyalurkan sebanyak 3200 paket sembako. Total paket seluruh Indonesia sebanyak 632 055 paket. Dari Mabes Polri sebanyak 60.000 paket serta dari Polda jajaran sebanyak 575.055 paket," terang Brigjen Pol. Agung Makbul kepada media, Minggu (28/06/2020) malam.

    Jenderal yang pernah bertugas ke Negara Afrika, Sudan pada tahun 2017, dalam misi Perdamaian Dunia ini berharap, bahwa bantuan dapat meringankan beban akibat Covid-19.

    Menurut Brigjen Agung, dengan memasuki tatanan New Normal ini masyarakat harus terus mewaspadai dan mempedomani protokol kesehatan.

    Jenderal Bintang Satu ini pun pernah bertugas ke Negara Saudia dalam Pam Pemilu tahun 2019, ia menerangkan, bahwasannya bantuan sosial ini sebagai tindak lanjut program pemerintah serta arahan panglima TNI dan Kapolri untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

    “Kegiata ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar di seluruh Indonesia. Semoga penyaluran Bantuan ini dapat meringankan beban akibat Covid-19,” katanya.

    Aksi solidaritas sosial ini, merupakan sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada masyarakat.

    Brigjen Pol. Agung Makbul mengatakan, setidaknya bisa memberikan kontribusi mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

    ■ Dasep Maulana/PP

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +